Selasa 12 November 2019, 19:25 WIB

Pemain Timnas Diminta tak Terpengaruh Pemecatan Simon McMenemy

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemain Timnas  Diminta tak Terpengaruh Pemecatan Simon McMenemy

Antara
Sejumlah suporter melompati pagar pembatas saat pertandingan Timnas melawan Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

 

PENGAMAT sepak bola Supriyono meminta pemain tim nasional senior Indonesia tidak terpengaruh dengan pemecatan Simon McMenemy dari kursi pelatih.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Pemain tim nasional era Primavera itu mengatakan pemain harus tampil maskimal dan militan. Terlebih, Indonesia saat ini belum meraih satu pon poin pada laga kualifikasi.

"Harapan saya pemain jagan terpengaruh pemecatan Simon. Pemain harus sadar dengan jersey timnas yang dipakai, harus all out mau situasi apapun, tunjukkan Indonesia mampu bersaiang, niatkan motivasi membawa timnas dari keterpurukan," ungkap Supriyono, Selasa (12/11).

 

Baca juga: Posisi Madura United Berpotensi Terjun Bebas

 

 

Lebih lanjut, Supriyono mengatakan situasi di timnas saat ini cukup pelik dengan pemecatan Simon dan masih bertugas menukangi tim nasional akan berpengaruh kepada aspek psikologis pemain.

Namun, sebagai pemain profesional dan lambang Garuda di dada, bisa mengangkat moral pemain.

Indonesia saat ini terpuruk di dasar klasemen G dengan nol poin. Indonesia kalah empat kali dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More