Selasa 12 November 2019, 19:16 WIB

Ichsan Termotivasi di Debut Perdananya Kontra Malaysia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ichsan Termotivasi di Debut Perdananya Kontra Malaysia

Antara
Gelandang Bhayangkara FC Teuku Ichsan (bawah)

 

PEMAIN Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan mengaku termotivasi untuk memberikan yang terbaik saat memperkuat tim nasional Indonesia kontra Malaysia, Selasa (19/11).

Ichsan merupakan satu dari lima pemain debutan yang dipanggil tim pelatih timnas pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia itu.

"Kalau ada kesempatan saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk timmas, karena menurut saya ini juga pertandingan penting," ungkap Ichsan ketika dihubungi, Selasa (12/11).

 

 

Baca juga: Timnas U-22 Jajal Kekuatan Iran Jelang Sea Games

 

 

Ichsan termotivasi untuk memberikan kemenangan perdana bagi merah putih. Pasalnya, Indonesia saat ini terpuruk di dasar klasemen G dengan nol poin. Indonesia kalah empat kali dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Ichsan mengatakan perannya yang sentral di lini tengah Bhayangkara FC pada sembilan pertandingan terakhir menjadi faktor utama dirinya bisa dipanggil timnas. Ia mengatakan semakin percaya diri, karena mendapatkan kepercayaan dari pelatih Bhayangkara Paul Munster di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

"Terlepas dari saya sering main belakangan ini, saya tambah percaya diri jadinya karena saya sempat lama absen karena cedera. Tapi, dengan dipanggil timnas akan jadi pemacu saya disniii agar terus kosisten," ungkap pemain asal Aceh itu.

Selain Ichsan, pemain yang baru pertama kali dipanggil timnas, yakni Ardi Idrus, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, dan Dedi Gusmawan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More