Selasa 12 November 2019, 17:42 WIB

Menhan Prabowo dan Dubes AS Komitmen Perkuat kerja Sama

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Menhan Prabowo dan Dubes AS Komitmen Perkuat kerja Sama

DOK Biro Humas Setjen Kemhan
Menhan Prabowo menerima kunjungan kehormatan Dubes AS Joseph R Donovan

 

PEMERINTAH Indonesia dan Amerika Serikat berharap hubungan kerja sama dan persahabatan khususnya di bidang pertahanan dapat terus terpelihara. Kedua negara ingin hubungan baik itu tetap dilandasi semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Hal itu dikemukakan Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan Brigjen Totok Sugiharto melalui keterangan tertulis kepada wartawan.

Menurut dia, komitmen itu dikemukakan oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr di sela-sela acara kunjungan kehormatan di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (12/11).

Dalam kunjungan itu, Dubes AS didampingi oleh Heather C Variava, Deputy Chief of Mission, Colonel Mike Spake, Defense Atache, dan Steve Weston, Political Officer.

"Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya -upaya bersama untuk terus mempererat kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua negara," kata Totok.

Prabowo, terang Totok, juga menyampaikan sejumlah program yang menjadi prioritas Kementerian Pertahanan RI.

Selain menerima kunjungan kehormatan Dubes AS, sambung dia, tidak berselang lama Menhan RI juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi. Dubes Arab Saudi dalam kunjungan ini didampingi oleh Wakil Dubes Arab Saudi Yahya Hassan Alqahtani.

Sementara pihak yang turut mendampingi Menhan RI saat menerima kunjungan Dubes AS dan Dubes Arab Saudi, antara lain Wamenhan, Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More