Selasa 12 November 2019, 13:55 WIB

Warga Blora Dapat Pengobatan Gratis

Akhmad Safuan | Nusantara
Warga Blora Dapat Pengobatan Gratis

MI/Akhmad Safuan
Pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2019) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

 

DALAM rangka memperingati Hari Ibu ke 91 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 tingkat Kabupaten Blora, Jawa Tengah, ratusan warga mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Pemantauan Media Indonesia Selasa (12/11/2019), ratusan warga terlihat antusias mendatangi Puskesmas Todanan, Blora untuk mendapatkan pelayanan, pemeriksaan dan pengobatan gratis dari tim dokter yang disiapkan oleh panitia peringatan Hari Ibu ke 91 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Blora.

Pelayanan, pemeriksaan dan pengobatan geatis yang dipimpin Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho cukup mendapat perhatian warga Blora terutama wanita. Beberapa layanan yang diberikan cukup banyak untuk ibu rumah tangga seperti pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis, pemeriksaan kehamilan dan IVA test untuk deteksi dini kanker mulut rahim.

Semua layanan kesehatan secara gratis ini, bagi warga terutama wanita menjadi kesempata. Sejak pagi mereka berbondong-bondong mendatangi puskesmas sebagai pusat layanan.

"Kami senang karena kami dapat memeriksakan kesehatan kami secara gratis, sehingga kami mengetahuinya penyakit apa dalam tubuh kami,"  kata Sumartini, Dukuh Palas, Todanan, Blora.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Blora Ratnasari Irawadi, mengatakan bhakti sosial pelayanan kesehatan dan penyaluran sembako di Puskesmas Todanan ini, diselenggarakan dalam rangka Hari Ibu ke 91 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Blora.

Dipilihnya Puskesmas Todanan sebagai tempat pelayanan kesehatan gratis, lanjut Ratnasari, karena wilayahnya ada di pinggiran dan jauh dari kota, sehingga diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan secara merata baik di kota hingga pelosok desa di Blora ini.

"Layanan kesehatan diprioritaskan pada wanita, karena ibu mempunyai peranan sangat penting bagi kesehatan keluarga dan anak-anak," ujar Ratnasari

baca juga: Hidup Sehat Harus Menjadi Kebiasaan

Camat Todanan, Blora Edi Widayat mengaku sangat bahagia dengan kegiatan ini, katena sebagai wilayah yang berada di pinggiran mendapat kehormatan dan perhatian dari panitia Peringatan Hari Ibu ke 91 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Blora.

"Saya mewakili warga sangat beeterima kasih atas perhatian kesehatan terutama untuk para wanita dan ibu rumah tangga," imbuhnya. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More