Selasa 12 November 2019, 15:00 WIB

Barcelona Yakin Messi akan Bertahan

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Barcelona Yakin Messi akan Bertahan

AFP/Josep LAGO
Lionel Messi

 

PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu yakin megabintang Lionel Messi akan menghabiskan karier sepak bolanya bersama Blaugrana. Bahkan, ia memprediksi kapten Timnas Argentina itu akan bertahan hingga lima tahun ke depan.

Dengan diperpanjangnya kontrak Messi pada 2017, artinya La Pulga masih memiliki masa bakti hingga musim 2020--2021. Namun, karena tidak khawatir akan kesetiaan Messi, Barca pun memberikan opsi bagi pemain Argentina itu untuk hengkang semusim sebelumnya.

Namun, Bartomeu yakin Messi tidak akan meninggalkan Barca dalam waktu dekat. Ia juga menilai, pemilik lima Ballon d'Or itu akan terus memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

"Tidak ada keraguan bahwa Messi masih muda, masih kuat. Dia masih ambisius. Tentu ini akan menjadi keinginan semua orang jika dia memperpanjang kontrak tanpa batas waktu," kata Bartomeu dillansir Sky Sport.

Baca juga: Trigol Messi Lambungkan Barcelona

"Pada akhirnya dialah yang harus memutuskan. Messi mendapat hak untuk memutuskan kapan dia akan berhenti bermain sepak bola. Tapi seperti yang dia katakan beberapa minggu lalu, dia ingin menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona," ujarnya.

"Jadi Messi akan bermain dengan kita untuk dua, tiga, empat, atau lima tahun lagi. Saya tidak ragu akan hal itu," tambahnya.

Pada Mei lalu, Messi baru saja mendapatkan penghargaan Sepatu Emas keenamnya setelah menjadi pencetak gol terbanyak di divisi teratas liga-liga Eropa, musim lalu.

La Pulga memenangkan penghargaan itu setelah mengantongi 36 gol di liga pada musim 2018--2019.

Musim ini, Messi sudah mengoleksi delapan gol dari tujuh penampilannya di La Liga. Teranyar, Messi mencetak hattrick ketika Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Celta Vigo, Minggu (10/11). (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More