Selasa 12 November 2019, 13:07 WIB

Ini Isu yang akan Dibawa Indonesia ke COP 25

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Ini Isu yang akan Dibawa Indonesia ke COP 25

MI/Ramdani
Wakil Menteri LHK Alue Dohong

 

KONFERENSI perubahan iklim atau United Nations Framework Covention on Climate Change dipastikan akan digelar di Madrid, Spanyol, pada 2-13 Desember 2019.

Pertemuan yang juga dikenal dengan Conference of the Parties (COP) ke-25 ini bertujuan untuk menyempurnakan rincian implementasi pakta iklim dari Perjanjian Paris di tengah seruan dan desakan kelompok-kelompok lingkungan serta demonstran iklim.

Indonesia akan menjadi salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut. Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengatakan ada beberapa isu penting yang akan dibawa Indonesia untuk dibahas di pertemuan formal ini.

"Lumayan banyak yang kita bawa, termasuk tentang perubahan iklim, sampah, circular economy, bagaimana memitigasi deforestasi dan regenerasi hutan, gambut, termasuk masalah keterlibatan masyarakat dan LSM dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan," ujar Alue saat ditemui usai membuka acara Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Selasa (12/11).

Baca juga: Chile Mundur Jadi Tuan Rumah COP 25, Spanyol Menawarkan Diri

Alue pun mengatakan masih dalam proses diskusi terkait pihak yang akan mewakili Indonesia di COP 25 nanti.

"Delegasinya antara saya dan ibu menteri," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More