Selasa 12 November 2019, 14:15 WIB

Klopp Tuntut Perbaikan VAR

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Tuntut Perbaikan VAR

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

SEHARI setelah Liverpool mengalahkan Manchester City dalam laga yang diwarnai kontroversi asisten wasit video (VAR), pelatih the Reds Juergen Klopp dan sejumlah pelatih lainnya menuntut adanya perbaikan dari sistem tersebut.

Klopp, pelatih Manchester City Pep Guardiola, juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane, dan arsitek Paris Saint-Germain Thomas Tuchel hadir dalam forum pelatih UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/11), dengan VAR menjadi topik utama.

"Jelas mereka harus terus memperbaiki proses itu," ujar Klopp. "Perbaikan masih bisa terus terjadi. Segalanya masih dilakukan oleh manusia dan kita tidak 100% benar."

"Tentunya kesalahan akan terjadi karena tidak ada yang sempurna. Yang kami tuntut adalah pengambilan keputusan yang tepat, itu saja," imbuhnya.

Baca juga: Meski Liverpool Tekuk City, Klopp Enggan Bicara Juara

Pernyataan Klopp dilansir sehari setelah laga Liverpool kontra Manchester City diwarnai keputusan kontroversial VAR yang tidak memberikan penalti di menit keenam saat bola menghantam tangan Trent Alexander-Arnold.

Asisten Sekjen UEFA Giorgio Marchetti mengatakan keseragaman diperlukan namun meminta tambahan waktu agar VAR bisa berjalan dengan baik.

"Kini, kita punya VAR. Tapi, tidak boleh dilupakan VAR masih sangat muda. Meski masih harus diperbaiki, Anda harus melihat sisi positif dari VAR," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Bamford Hatrick, Leeds Berhasil jegal Aston Villa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:15 WIB
Tambahan tiga poin membuat Leeds melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang...
MI/Seno

Misi Poin Penuh Manchester United dan Chelsea

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 03:27 WIB
Ketajaman De Gea dalam membaca permainan membuat Manchester United bisa lebih efektif melakukan serangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya