Selasa 12 November 2019, 10:39 WIB

Ketut/Tania Melaju ke Babak Utama Hong Kong Terbuka 2019

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ketut/Tania Melaju ke Babak Utama Hong Kong Terbuka 2019

badmintonindonesia.org
Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah

PASANGAN ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah berhasil melewati babak kualifikasi Hong Kong Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Kemenangan dua gim langsung membawa Ketut/Tania melaju ke babak utama turnamen level Super 500 BWF.

Keduanya pun bergabung dengan dua wakil ganda putri Indonesia lainnya yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Adapun pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak ikut serta bertarung di Hong Kong lantaran cedera bahu yang dialami Greysia.

Di gim pertama, Ketut/Tania bisa menerapkan pola permainan mereka sehingga lawan terbawa dengan taktik yang diterapkan.

Baca juga: Daniel Marthin Gantikan Posisi Leo Carnando Jelang SEA Games 2019

Tanpa kesulitan berarti, keduanya pun unggul 21-14 di gim pertama.

Di gim kedua, Ketut/Tania mengambil langkah berani dengan mengubah pola permainan lebih bertahan. Alih-alih bisa tampil seperti di gim pertama, keduanya pun dibuat kewalahan oleh Yan/Ting.

Saling kejar-kejaran poin pun berlangsung hingga akhirnya Ketut/Tania berhasil mengunci kemenangan 21-19.

"Kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi," ucap Tania.

Ketut/Tania saat ini tengah berupaya mengembalikan rasa percaya diri setelah beberapa kali batal tampil di sejumlah turnamen lantaran Ketut mengalami cedera lutut kiri.

Ketut/Tania pun urung tampil di Korea terbuka 2019, Indonesia Masters 2019, dan Indonesia International Challenge 2019.

Pada babak pertama Hong Kong Terbuka, Ketut/Tania akan bertemu dengan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Kami belum pernah ketemu sama pasangan Taiwan ini, tapi pernah lihat main mereka dan sepertinya lebih menekan dari lawan kami hari ini," ucap Tania yang meraih gelar juara di Rusia Terbuka 2019 bersama Ketut. (badmintonindonesia.org/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More