Selasa 12 November 2019, 08:50 WIB

Sohibul Tersenyum Videonya Diputar Ulang

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Sohibul Tersenyum Videonya Diputar Ulang

MI/ADAM DWI
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

 

ADA hal yang menarik sebelum acara puncak perayaan HUT Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung kemarin malam.

Sebelum kegiatan dimulai, pihak panitia menampilkan video pembuka yang berisi sejarah dan kinerja Partai NasDem.

Beberapa cuplikan pidato Ketua Umum Surya Paloh ditampilkan. Tidak hanya itu, ada juga beberapa cuplikan video Presiden Joko Widodo berpidato dalam beberapa kesempatan.

Selain itu, diputar pula cuplikan video saat Surya Paloh merangkul Presiden PKS, Sohibul Iman, di Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu. Ketika  cuplikan video itu tayang, Sohibul yang juga hadir di acara tersenyum lebar.

Beberapa petinggi parpol lain yang juga hadir turut menunjuk Sohibul dan beberapa di antaranya mengacungkan jempol ke arahnya.

Diketahui, rangkulan Surya Paloh dan Sohibul sempat ramai diperbincangkan. Bahkan, Presiden Jokowi juga sempat menyinggung rangkulan itu di HUT Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, tadi malam, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang konsisten mendukung pemerintahan yang dipimpinnya. Jokowi bahkan bersyukur, NasDem merupakan partai yang paling banyak mendapat tambahan kursi di DPR pada Pemilu 2019.

"Patut kita syukuri besama penambahan kursi terbanyak ada di Partai NasDem. Yang sering kita lupa untuk bersyukur ini. Karena di DPR (NasDem) mendapat tambahan 23 kursi," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan, NasDem selalu konsisten mendukung dirinya saat bersama Jusuf Kalla dan Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meng ucapkan selamat atas terpilihnya Surya Paloh menjadi ketua umum pada kongres ke-2 yang diselenggarakan pada 8-11 November 2019. (Mal/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More