Selasa 12 November 2019, 08:40 WIB

Optimistis Menangi Pilkada 2020

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Optimistis Menangi Pilkada 2020

MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem terpilih Surya Paloh menyampaikan pidato nya dalam penutupan Kongres Ke-II Partai NasDem.

 

PARTAI NasDem optimistis memenangi perhelatan Pilkada 2020.

Penegasan tersebut merupakan  hasil evaluasi Partai NasDem dari pengalaman turut serta dalam pilkada-pilkada sebelumnya.

"Dalam pilkada lalu secara keseluruhan kami nomor satu. Kami juga menargetkan menang dalam pilkada pada 2020 yang akan datang," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, di arena JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Pembelajaran dari tiga pilkada terdahulu, lanjut Sugeng, memotivasi seluruh kader untuk memenangi kontestasi di pemilihan kepala daerah.

"Hal tertentu menjadi pembelajaran bagi kami bagaimana menang. Insya Allah kader NasDem menang secara dominan," ujar Sugeng.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah, menambahkan bahwa partai juga menargetkan posisi pertama pada perhelatan Pemilu Legislatif 2024.

"Begitu penegasan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam kongres. Dengan masifnya pergerakan seluruh kader dari tingkat DPP hingga ke ranting yang disebut DPD, kami targetkan Partai NasDem berada pada posisi nomor satu," ungkap Charles.

Untuk mencapai itu semua, NasDem be rencana menambah pasukan hingga ke tingkat desa. Menurut rencana, hal itu akan dilakukan selama satu tahun terakhir.

 

Pengurus

Kemarin pagi, Surya Paloh yang secara aklamasi terpilih kembali memimpin Partai NasDem mengukuhkan jajaran pengurus DPP Partai NasDem periode 2019-2024.

Jajaran pengurus tidak banyak berubah dari periode sebelumnya. Posisi sekjen diemban Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Ketua umum sukar berpisah dengan manusia seperti ini. Berikan tepuk tangan bagi Sekjen Johnny G Plate. Menteri Kominfo kita adalah sekretaris jenderal kita," kata Surya, kemarin.

Untuk posisi bendahara umum, Surya Paloh memercayakan kepada tokoh muda sekaligus legislator di parlemen. Bendahara umum memilki peran strategis atas jalannya kegiatan dan kebutuhan partai.

"Bendum bukan hanya mencatat kebutuhan DPC dan DPW, kita percayakan kepada orang muda Ahmad Sahroni," ujar Surya.

Sumber: Kongres II Partai NasDem/Tim Riset MI

 

Surya Paloh memberikan amanah khusus kepada putranya, Prananda Surya Paloh, untuk mengemban jabatan ketua bidang pemenangan pemilu. Posisi ini sangat menentukan arah masa depan Partai NasDem. Prananda diberi tugas memenangkan Partai NasDem di Pileg 2024.

Politikus asal Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, yang ditetapkan sebagai Wakil Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024, mengaku akan menjalankan tugas sebaik mungkin.

"Jabatan wakil ketua umum sangat berat. Namun, karena tanggung jawab dan amanah, harus dijalankan. Oleh karena itu, untuk menjalankan tanggung jawab ini, saya mohon doa restu dari masyarakat Indonesia," kata Ahmad Ali. (Mal/TB/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More