Selasa 12 November 2019, 05:40 WIB

Purbalingga Panen di Tengah Kemarau Panjang

(LD/N-2) | Nusantara
Purbalingga Panen di Tengah Kemarau Panjang

ist
Bupati Tiwi jajal mesin pemanen padi di Bukateja Purbalingga

 

DINAS Pertanian Purbalingga, Jawa Tengah, melakukan mekanisasi pertanian sebagai upaya menarik kaum muda melirik sawah. "Mekanisasi pertanian ialah penggunaan teknologi modern dalam kegiatan bertani sehingga mendapat hasil yang lebih baik," ungkap Kepala Dinas Pertanian Mukodam, saat panen padi dan temu lapang pertanian di Kecamatan Bukateja, kemarin.

Dia mengakui, saat ini semakin sulit mencari tenaga pertanian dari kalangan milenial. Dengan mekanisasi, hasil pertanian yang besar diharapkan dapat menarik minat mereka.

Pada kesempatan itu, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyatakan ketahanan pangan di wilayahnya dalam kondisi mantap. "Dari 2016 hingga 2018, Purbalingga selalu surplus beras, bisa mencapai 69 ribu ton. Tahun ini, kami optimistis akan mampu surplus lagi karena di tengah kemarau seperti saat ini kami masih bisa panen." (LD/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More