Selasa 12 November 2019, 04:40 WIB

Kemenangan Spesial Thiem

MI | Olahraga
Kemenangan Spesial Thiem

AFP
Petenis Dominic Thiem

UNTUK lolos menuju babak empat besar Final ATP 2019, Roger Federer benar-benar harus ekstra kerja keras. Pasalnya, petenis asal Swiss itu gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Dominic Thiem dalam fase grup yang berlangsung kemarin.

Federer kalah dalam straight set dengan skor 5-7 dan 5-7 dari petenis asal Austria tersebut. Dengan hasil itu, Federer wajib memenangi laga kedua saat menghadapi Matteo Berrettini pada hari ini.

"Saya pikir Thiem berhasil menyelamatkan dirinya sendiri dengan permainan yang sangat baik. Dia menunjukkan performa apik di babak pertama yang sulit hari ini dan permainan saya mungkin tidak cukup baik. Selain itu, set awal juga tidak membantu," ungkap Federer seusai pertandingan.

Sebenarnya, Thiem memang unggul dalam rekor pertemuan dari Federer. Sebelum berjumpa kemarin, dia telah empat kali menang dari enam pertemuan dengan Federer.

"Kami memiliki pertandingan yang bagus dan sangat dekat, bahkan saya merasa selalu istimewa untuk bisa mengalahkan Roger yang merupakan pemain legenda. Sangat luar biasa bisa bermain dengan mungkin pemain terbaik sepanjang masa, tetapi untungnya saya memiliki catatan yang cukup bagus melawannya," pungkas Thiem.

Di pertandingan lain, petenis rangking dua dunia Novak Djokovic berhasil mendapatkan kemenangan perdananya di fase grup. Pria asal Serbia itu berhasil menumbangkan Berrettini dengan skor 6-2 dan 6-1.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic berada 440 poin di belakang Rafael Nadal dalam usahanya menjadi petenis terbaik dunia. Djokovic kini bertekad untuk mencapai final demi menggusur Nadal yang sedang memiliki predikat petenis nomor satu dunia. Jika berhasil, Djokovic akan menjadi nomor satu pada akhir tahun untuk keenam kalinya dan pencapaiannya itu akan menyamai rekor Pete Sampras (1993-98).

Djokovic yang sekarang berusia 32 tahun telah menyusun rekor pertandingan 54-9 tahun ini, termasuk 5 gelar tingkat tur pada Australia Terbuka dan Wimbledon, 2 turnamen ATP Masters 1000 di Madrid Terbuka dan di Paris Masters, ditambah 1 gelar level ATP 500 di Jepang Terbuka. (Des/AFP/Ant/R-3)

 

 

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More