Senin 11 November 2019, 21:25 WIB

Jokowi Tegaskan Koalisinya Kukuh

Akmal fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Tegaskan Koalisinya Kukuh

ist
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh

 

PRESIDEN Joko Widodo menyinggung pidato Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai sahabat dekatnya. Pidato itu disampaikan saat HUT ke-8 NasDem di Jakarta International Expo, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Awalnya Jokowi menyinggung ihwal rangkulan Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman yang dinilai patut dicontoh lantaran niatnya untuk persatuan. Jokowi meminta, rangkulan itu jangan salah diartikan.

Jokowi kemudian menyinggung pidato Surya ihwal kedekatannya dengan Megawati. “Apalagi tadi sudah disampaikan betapa sayangnya Bang Surya ke Ibu Megawati. Coba, sahabat sejati saya yang paling saya sayangi Ibu Megawati tadi beliau sampaikan,” kata Jokowi.

“Jadi salah besar, koalisi ini (dinilai) sudah tidak rukun, keliru gede sekali, kita rukun-rukun saja,” tambah mantan wali Kota Solo itu.

Jokowi kemudian menyinggung ramainya video yang memperlihatkan Megawati tidak menyalami Surya Paloh saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR beberapa waktu lalu.

“Kalo Ibu Megawati enggak salami bang Surya itu kelewatan saja. Wong saya pas disalami ada dua yang kelewatan juga sering kok,” tegasnya. (Ol-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More