Senin 11 November 2019, 17:05 WIB

Yogyakarta Destinasi Liburan Terhits

Thalatie K Yani | Weekend
Yogyakarta Destinasi Liburan Terhits

Antara
Yogyakarta menjadi destinasi wisata terhits untuk liburan di kalangan netizen.

LIBURAN akhir tahun sudah semakin dekat. Sudah punya destinasi yang ingin dikunjungi kah? Ternyata Netizen sudah mulai ramai membahas liburan akhir tahun. Jadi kota mana yang menjadi destinasi yang ingin dituju?

Nah Isentia, perusahaan media intelligence berbasis di Australia ini merangkum perbincangan terkait pariwisata dan liburan akhir tahun dalam satu bulan terakhir. Ada sebanyak 139,438 buzz di media sosial dari 1 Oktober hingga 8 November 2019.

"Berdasarkan volume perbincangan ini, kami melihat bahwa masyarakat sangat antusias membicarakan liburan dan tempat destinasi yang ingin dituju menjelang libur akhir tahun yang datang sebentar lagi," jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia Indonesia dalam siaran pers yang terima Media Indonesia, hari ini.

Ternyata Yogyakarta menjadi kota yang paling banyak diperbincangkan, sebanyak 40.988 buzz. Kota kedua yang paling banyak diperbincangkan ialah Bali, 37.797 buzz. Selanjutnya Jawa Timur dengan 20.146 buzz, Jawa Tengah 16.143 buzz, Sumatera Utara 6.558 buzz, Sulawesi Tenggara 4.661 buzz, Sulawesi Selatan 3.996 buzz, serta Papua Barat dalam 9.149 buzz perbincangan medsos.

Selain itu ada tiga destinasi lainnya yang ramai dibahas. Ketiga destinasi itu Raja Ampat sebanyak 6.172 buzz, Lombok sebesar 4,387 buzz, dan Candi Borobudur 1.647 buzz.

Selain membahas destinasi liburan, ada sejumlah pembahasan lain yang masih terkait liburan. Pembahasan yang ramai ialah masalah transportasi.
 
Mobil menjadi transportasi yang paling banyak diperbincangkan sebesar 334.295 buzz. Pilihan mobil karena dianggap praktis dipakai bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain, tanpa harus sibuk mengurusi transportasi tambahan.

Pilihan transportasi kedua ialah pesawat, sebanyak 27.412 buzz. Bepergian dngan pesawat dinilai paling mudah dan cepat sampai tujuan, sayangnya harus membeli tiket jauh hari untuk mendapatkan harga murah.

Transportasi terakhir yang dibahas ialah bus, sebanyak 17.716 buzz. Pilihan bus karena harganya murah, tapi sulit membawa barang banyak.

Perusahaan yang memantau media sosial ini juga melihat peran dari sejumlah aplikasi travel yang ada di gawai. Traveloka menjadi aplikasi yang paling diperbincangkan,sebanyak 133.694 buzz. Disusul Tiket.com 290 buzz, TripAdvisor 217 buzz, serta Pegi-Pegi dengan 116 buzz. (RO/M-3)

Baca juga : Redakan Sakit dengan VR

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More