Senin 11 November 2019, 11:59 WIB

Hakim Putuskan Sidang Najib Bisa Dilanjutkan

Basuki Eka Purnama | Internasional
Hakim Putuskan Sidang Najib Bisa Dilanjutkan

AFP/Mohd RASFAN
Mantan PM Malaysia Najib Razak tiba di pengadilan, Senin (11/11).

 

SIDANG pertama mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak terkait skandal 1MDB akan berlanjut setelah hakim, Senin (11/11) memutuskan bahwa jaksa telah mengajukan bukti yang memadai.

Sejumlah besar uang disebut dirampok dari 1MDB melalui aksi penggelapan dana yang melibatkan Najib dan kroninya. Aksi itu memicu penyelidikan di berbagai penjuru dunia.

Koalisi Najib kalah dalam pemilu pada tahun lalu. Kekalahan itu mengakhiri enam dekade kekuasaan. Kekalahan itu disebut terjadi akibat aksi korupsi 1MDB.

Pascakekalahan itu, Najib telah ditangkap dan didakwa dengan puluhan dakwaan terkait perampokan lembaga investasi milik negara itu.

Baca juga: Pengadilan Malaysia akan Rilis Putusan Kasus 1MDB

Pria berusia 66 tahun itu pertama kali diadili pada April lalu dalam kasus yang berpusat pada pengiriman uang sebesar 42 juta ringit dari akun 1MDB ke akun pribadinya. Najib menegaskan dirinya tidak bersalah dalam kasus itu.

Jaksa telah selesai mengajukan bukti mereka pada Agustus lalu dan pada Senin (11/11), hakim Mohamad Nazlan Mohamad Ghazali memutuskan kasus tersebut bisa berlanjut dan Najib diharuskan mengajukan pembelaannya. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Wang Zhao

Sempat Ditolak Bolsonaro, Brasil Setujui Impor Vaksin Sinovac

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:20 WIB
Regulator kesehatan Brasil Anvisa mengatakan Butantan Institute bisa mengimpor 6 juta dosis vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh...
AFP/Angela Weiss

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:15 WIB
Begitu kami memiliki vaksin yang aman dan efektif, itu harus gratis untuk semua orang, baik Anda yang memiliki asuransi atau...
Dok Ist

Mengenal Dokumen Abu Dhabi dalam Pertemuan JK-Paus Fransiskus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:13 WIB
Dokumen Abu Dhabi ini disebutkan menjadi peta jalan yang sungguh berharga untuk membangun perdamaian dan menciptakan hidup harmonis di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya