Senin 11 November 2019, 12:45 WIB

Thiem Menikmati Laga Kontra Federer

Antara | Olahraga
Thiem Menikmati Laga Kontra Federer

AFP/Adrian DENNIS
Dominic Thiem

PETENIS Austria Dominic Thiem mengalahkan juara enam kali Roger Federer di hari pertama pertandingan grup Bjorn Borg turnamen ATP Finals dengan skor 7-5 dan 7-5, Minggu (10/11).    

Menyikapi kemenangannya itu, Thiem menuturkan sudah memberikan permainan maksimal mengingat lawan yang ia hadapi merupakan salah satu petenis terbaik.    

"Secara umum, ini adalah kemenangan yang sangat menyenangkan. Maksudku, setiap kali bermain melawannya adalah suatu kehormatan besar. Mengalahkannya adalah hal baik dan terutama di arena ini, saat dia biasanya bermain sangat bagus," tutur Thiem menyikapi kemenangannya itu, dilansir atptour.com, Senin (11/11).   

Baca juga: Roger Federer Kalah di Laga Pembuka ATP Finals 2019

Thiem bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Itu adalah kemenangan pertama pertandingan grup pembuka untuk Thiem, yang bersaing pada penutup musim untuk tahun keempat berturut-turut.    

"Untuk mengalahkannya, semuanya harus tepat. Saya bermain sangat baik melalui servis dan pengembalian (bola) dengan baik, yang mungkin merupakan dua hal paling penting di pertandingan. Mungkin gim terakhir sangat penting. Saya bahkan tidak ingin memikirkan apa yang terjadi jika dia memenangi pertandingan itu dan kembali ke tiebreak. Jadi saya sangat senang bahwa saya berhasil menghentikannya," papar Thiem.    

Thiem memperpanjang rekornya menjadi 5-2 atas Federer dalam catatan pertemuan ATP mereka, termasuk tiga kemenangan tahun ini. Ia selanjutnya akan menghadapi Novak Djokovic pada Selasa (12/11) malam di arena The O2 London. Djokovic mengalahkan Matteo Berrettini 6-2 dan 6-1 sebelumnya pada Minggu (10/11). (OL-2)

Baca Juga

AFP

Djokovic Ingin Samai Rekor Pete Sampras

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:35 WIB
PETENIS Serbia Novak Djokovic membidik target untuk tetap jadi petenis nomor satu dunia hingga akhir musim...
AFP

Ban Menipis Hambat Mir di GP Teruel

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:15 WIB
PEMBALAP Suzuki Joan Mir mengungkapkan ban yang menipis menjadi faktor kegagalannya untuk meraih podium pertama di GP...
AFP

Impian Hart Terwujud di Negeri Pasta

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 00:30 WIB
PEMBALAP sepeda tim Ineos Grenadiers, Tao Geoghegan Hart, sukses memenangi Giro d’Italia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya