Senin 11 November 2019, 10:47 WIB

Selain Buka Atap, JPO depan Le Meridien bakal Diberi Lift

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Selain Buka Atap, JPO depan Le Meridien bakal Diberi Lift

MI/Saskia Anindya Putri
Warga memadati Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) tanpa atap saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Sudirman

 

DINAS Bina Marga DKI Jakarta tidak hanya membuka atap untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho juga bakal memberikan fasilitas elevator bagi JPO tersebut. JPO yang akan dilengkapi sarana elevator itu berada di depan Hotel Le Meridien.

"Rencananya yang di depan Le Meridien, di Karet, itu kan demandnya tinggi. Kemudian strukturnya memang agak goyang jadi kita perkuat. Kita perkuat strukturnya sekalian kita lebarkan, nanti lebarnya dari 2,5 meter menjadi 5 meter," kata Hari saat dikonfirmasi, Senin (11/11).

Revitalisasi JPO juga memberikan tata cahaya untuk mempercantik seperti yang sebelumnya sudah dilakukan di JPO GBK Senayan.

Baca juga: JPO Tanpa Atap Agar Publik Bisa Menikmati Pemandangan

Sementara itu, jembatan lainnya yang akan dipercantik yakni JPO di depan Menara Indofood. Namun, tidak akan diperlebar. Pun tidak akan diberi fasilitas elevator karena tidak cukup banyak yang melalui JPO tersebut.

Hari menyebut penambahan tata cahaya serta elevator diberikan untuk membuat pejalan kaki yang melalui JPO nyaman. Selain itu, semenjak atap JPO dibuka, jumlah penyeberang semakin banyak. Tidak semua atap JPO akan dibuka.

"Kita lihat dulu kalau menghubungkan dari tempat terbuka ke terbuka ya kita buka. Kalau menghubungkan tempat tertutup ke tertutup ya kita tutup," tegasnya.

Proyek revitalisasi JPO ini ditargetkan berjalan tahun ini hingga 2022.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More