Senin 11 November 2019, 10:30 WIB

Flick Berpeluang Jadi Pelatih Permanen Bayern

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Flick Berpeluang Jadi Pelatih Permanen Bayern

AFP/Christof STACHE
Pelatih interim Bayern Muenchen Hansi Flick

 

PRESIDEN Bayern Muenchen Uli Hoeness, Minggu (10/11), mengatakan pelatih interim Hansi Flick berpeluang dipermanenkan sebagai pelatih.

Hoeness juga mengungkapkan bahwa Niko Kovac dipecat karena sejumlah pemain bintang Bayern meminta pelatih itu hengkang.

Pelatih berusia 48 tahun itu dipecat Bayern, Minggu (3/11), setelah Bayern dipermalukan Eintrahct Frankfurt 5-1. Itu merupakan kekalahan terbesar Bayern dalam tempo 10 tahun.

Pelatih interim Flick yang merupakan asisten pelatih ketika timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 memimpin Bayern meraih kemenangan 2-0 atas Olympiakos di laga Liga Champions dan saat Bayern menang telak 4-0 atas Borussia Dortmund, Sabtu (9/11).

Hoeness yang akan mundur sebagai presiden Bayern pada Jumat (15/11) mengatakan Flick layak dipermanenkan sebagai pelatih Die Roten.

Baca juga: Lewandowski Gemilang, Bayern Menang Telak di Der Klassiker

"Dewan, pertama-tama, harus membahas soal Hansi Flick. Saya dengar, mereka akan melakukan hal itu dalam beberapa hari ke depan," ujar Hoeness saat berbicara dalam acara bincang-bincang sepak bola di Sport1.

Flick diperkirakan akan tetap menangani Bayern hingga lewat tenggat 23 November mendatang yang ditetapkan Hoeness pada pekan lalu.

Hoennes mengatakan pengganti Kovac akan diputuskan oleh ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, serta Herbert Hainer yang disebut akan dipilih sebagai Presiden Bayern pada Jumat (15/11) mendatang. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More