Senin 11 November 2019, 08:48 WIB

Prabowo akan Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat

Ardi Teristi Hardi | Politik dan Hukum
Prabowo akan Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat

MI/Ardi Teristi Hardi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan patung Panglima Jenderal Sudirman di Sleman

 

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku, akan membangun sistem pertahanan Indonesia yang kuat agar tidak ada pihak lain yang membangun pertahanan di Tanah Air ini.

Dia menyebutkan, penugasannya sebagai Menhan yang diberikan Presiden Joko Widodo sangat serius. Untuk itu, menurut Menhan, seluruh elemen rakyat terus kompak serta bersatu agar Indonesia kuat.

''Seluruh rakyat Indonesia harus mempertahankan kemerdekaan  Indonesia. Walau sudah merdeka, bukan berarti Indonesia tidak diganggu.
Kalau kita lemah, kita pasti akan diganggu," tegasnya saat meresmikan patung Panglima Besar Jendral Sudirman, di Dusun Terusan, Desa Banyuraden, Gamping, Sleman, malam tadi.

Prabowo menyampaikan, Panglima Besar Jendral Sudirman suri keteladan yang sangat luar biasa. Bahkan, saat Jendral Sudirman sedang sakit dan Maguwo dibombardir Belanda tetap dengan gagah memimpin pasukan. "Beliau (Jendral Sudirman) suri tauladan kita," kata

Menhan juga mengajak rakyat Indonesia untuk menghormati para pahlawan.
Mereka adalah generasi pembebas yang sungguh-sungguh sangat berarti bagi para penerus-penerusnya. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan penghargaannya kepada para veteran. "Old soldier never die and they never fade away," kata Prabowo. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More