Senin 11 November 2019, 06:05 WIB

Gol Tunggal Dybala Antar Juventus Kalahkan AC Milan

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Gol Tunggal Dybala Antar Juventus Kalahkan AC Milan

AFP/Marco Bertorello
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang AC Milan di laga lanjutan Serie A.

 

JUVENTUS harus bersusah payah meraih kemenangan saat menghadapi AC Milan pada giornata ke-12 Serie A 2019--2020, Senin (11/11) dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Bianconeri hanya meraih kemenangan atas Milan dengan skor tipis 1-0.

Skor tersebut memang menggambarkan situasi pertandingan. Statistik mencatat Juventus mendapat perlawanan sengit dari Milan. Tengok saja catatan penguasaan bola mereka. Juventus hanya mendominasi penguasaan bola sebanyak 53,8% berbanding 46,2% milik Milan.

Jumlah peluang ditorehkan Milan bahkan lebih baik dari Juventus. Tercatat, I Rossoneri mampu menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sedangkan Juventus hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang.

Laga sudah berjalan sengit sejak awal babak pertama. Namun, kedua tim kesulitan mencetak gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

Baca juga: Barella Bawa Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim menunjukkan permainan terbuka, tetapi belum mampu memecah kebuntuan.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri tampak tidak puas melihat performa lini depan timnya. Ia bahkan secara mengejutkan menarik Cristiano Ronaldo untuk digantikan Paulo Dybala pada menit ke-55.

Kehadiran Dybala cukup memberikan efek positif bagi performa Juventus. Mereka kian agresif. Namun, lagi-lagi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Melihat kebuntuan timnya, Sarri melakukan sejumlah pergantian. Ia mencoba untuk menurunkan pemain-pemain seperti Douglas Costa dan Adrien Rabiot guna mendongrak performa Juventus.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-77. Dybala menjadi pencetak gol tersebut. Ia sukses menghantam gawang Milan usai mendapat umpan dari Higuain.

Milan berupaya bangkit. Mereka terus menggempur pertahanan Juventus, tetapi gagal membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Juventus.

Berkat hasil ini, Juventus kini naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Akan tetapi, mereka belum aman lantaran hanya terpaut satu poin dari Inter Milan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More