Senin 11 November 2019, 06:50 WIB

Penantian Panjang Tim Fed Prancis Berakhir

(AFP/Des/R-1) | Olahraga
Penantian Panjang Tim Fed Prancis Berakhir

AFP/TONY ASHBY
Tim Fed Prancis meluapkan kegembiraan seusai menundukkan Australia di fi nal kemarin.

TIM Piala Fed Prancis merebut gelar juara setelah di final menundukkan Australia dengan skor tipis 3-2 di Perth, Australia. Kemenangan Prancis ditentukan melalui ganda Kristina Mladenovic/Caroline Garcia.

Di partai kelima yang merupakan partai penentu kemarin, Mladenovic/Garcia menundukkan ganda Australia Ashleigh Barty/Samantha Stosur 6-4, 6-3. Ini merupakan gelar pertama Prancis di Piala Fed sejak merebut gelar yang sama pada 2003.

Total, Prancis telah tiga kali menjadi kampiun di turnamen tenis beregu putri ini sepanjang sejarah. Sebelumnya, Prancis menjadi juara pada 1997 dan 2003.

"Saat ini saya menjadi orang yang paling bangga di dunia. Saya sangat bangga dengan apa yang diperlihat para pemain. Mereka pantas mendapatkan gelar ini karena telah berjuang lama," ungkap kapten tim Fed Prancis, Julien Benneteau.

Bagi Mladenovic dan Garcia, sukses ini menjadi obat kekecewaan kegagalan di final 2016 melawan Republik Ceko. Saat itu Mladenovic/Garcia yang tampil di partai pemungkas kalah 5-7, 5-7 dari Karolina Pliskova/Barbora Strycova dan membuat Prancis menyerah 2-3.

"Tiga tahun lalu kami gagal di langkah terakhir. Dan hari ini kami bertekad meraih gelar untuk mengobati kekecewaan tiga tahun lalu," ungkap Mladenovic.

Bagi Australia, kekalahan dari Prancis memupus harapan untuk bisa kembali merebut trofi juara sejak terakhir merebutnya pada 1974. Australia, yang telah tujuh kali menjadi juara, selalu kalah dalam sembilan laga final sejak 1975.

Dari final ATP 2019, Rafael Nadal mengakui belum sepenuhnya fit. Petenis peringkat satu dunia asal dunia tersebut mengaku tidak yakin bisa mempertahankan posisinya hingga akhir tahun.

"Tentu saja sangat menyenangkan bisa bertahan di posisi teratas hingga akhir tahun. Namun, itu bukan tujuan utama saya," jelasnya. (AFP/Des/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More