Senin 11 November 2019, 06:30 WIB

Trigol Messi Lambungkan Barcelona

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Trigol Messi Lambungkan Barcelona

AFP/JOSEP LAGO
Megabintang Argentina Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona

 

KERAN gol Lionel Messi terus mengalir. Kali ini melalui bola-bola mati, megabintang Argentina itu menuai trigol dan menjadi penentu bagi Barcelona menggasak Celta Vigo 4-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, kemarin dini hari WIB.

La Pulga--julukan Messi--membuka keran gol pada menit ke-23 melalui titik 12 pas. Celta Vigo sempat menyamaka kedudukan pada menit ke-42 melalui sepakan bebas melengkung Lucas Olaza.

Messi tak tinggal diam. Ia men-cetak gol melalui sepakan bebas fantastis, semenit selepas jeda. Tiga menit babak kedua berjalan, Messi mencetak gol untuk menyempurnakan catatan trigol.

Kali ini, Messi kembali mencetak gol melalui sepakan bebas brilian yang bersarang di pojok kiri gawang Ruben Blanco. Satu gol Barcelona lainnya dicetak Sergio Busquets pada menit ke-85.

Tambahan tiga gol itu membuat Messi telah 52 kali membobol gawang tim lawan memanfaatkan bola mati. Itu juga menjadi catatan trigolnya yang ke-34 di La Liga. Total, Messi membukukan 52 trigol bagi Barcelona dan timnas Argentina. Dengan torehan itu, Messi menyamai catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan trigol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Arsitek Barcelona Ernesto Valverde menyanjung penampilan Messi pada laga kali ini. "Dengan Leo, apa pun bisa terjadi. Dia sangat sempurna mengeksekusi sepakan bebas. Karena itu, lawan tidak bisa melanggar di dekat kotak penalti. Jika mereka melanggar, peluang kami untuk mencetak gol," ungkap Valverde.

Hasil ini membawa Barcelona merebut puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya sempat diduduki Real Madrid. Barcelona kini mengoleksi 25 poin dari 12 laga, unggul selisih gol dari Real Madrid yang sebelumnya melibas Elbar 4-0.

Bomber Prancis Karem Benzema mengoleksi dua gol. Sisanya disumbangkan Sergio Ramos di menit ke-20 melalui penalti, serta aksi Federico Valverde pada menit ke-61.

Si Rubah terkam korban

Dari Liga Inggris, Leicester City menerkam tim tamu Arsenal 2-0 pada duel di King Power Stadium, kemarin dini hari WIB. 'Si Rubah'--julukan Leicester--membuat 'Meriam London' tidak berdaya dengan gol yang dicetak Jamie Vardy pada menit ke-68 dan James Maddison di menit ke-75.

Arsitek Leicester Brendan Rodgers mengakui gol pertama meruntuhkan semangat tim lawan. "Itu gol yang brilian dan setelah itu saya berpikir bisa mengontrol pertandingan," ujar mantan pelatih Liverpool itu.

Hasil ini membuat the Foxes naik ke peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 26 poin. The Foxes unggul satu poin atas Manchester City yang bentrok dengan penguasa klasemen Liverpool, dini hari tadi. Posisi itu membuat Jamie Vardy dan kolega meramaikan persaingan di papan atas klasemen Liga Primer musim ini. (Marca/AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More