Senin 11 November 2019, 01:00 WIB

Jessica Mila Perundungan Fisik Pengaruhi Mental

MI | Hiburan
Jessica Mila Perundungan Fisik Pengaruhi Mental

MI/Puput
Jessica Mila

 

BERMAIN dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan meyakinkan Jessica Mila, 27, bahwa masalah body shaming atau melakukan perundungan terhadap fisik seseorang tidak bisa dianggap sepele. Di film tersebut, Jessica berperan sebagai Rara, yang sering mendapat ejekan dari rekan kerjanya karena bentuk tubuhnya tidak ideal.

"Body shaming enggak bisa disepelekan. Hal ini kadang kelihatannya cuma fisik doang, tapi banyak orang sangat terpengaruh sama body shamming," ujar Jessica saat peluncuran trailer Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan di Jakarta, Jumat (8/11).

"Karena body shaming ini, orang itu jadi enggak percaya diri dan tidak bisa percaya diri menjalani karier dan cita-citanya, bikin dia jadi drop dan merasa pesimis tak mampu kejar cita-citanya," lanjut Jessica yang menaikkan berat badannya hingga 10 kg untuk bermain sebagai Rara. Meski tahu demi film, ia sendiri merasa insecure dengan penampilannya. "Sempat takut dengar komentar orang," aku pemain film Mata Batin tersebut.

Dari film ini, Jessica banyak belajar tentang menghargai diri sendiri. Kini dia tidak terlalu memikirkan penampilannya. "Sebenarnya masih mikirin, tapi kalau dulu kan keras banget sama diri sendiri, sekarang sih enggak begitu banget," kata Jessica. (Ant/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More