Minggu 10 November 2019, 19:30 WIB

Surya Paloh Ukur soal Kunjungan ke Parpol lain

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Surya Paloh Ukur soal Kunjungan ke Parpol lain

MI/ Pius Erlangga
Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem mengungkapkan akan meninjau ulang agenda kunjungan ke partai lain yang tidak bergabung dalam pemerintahan. Meski bertujuan baik, bisa saja diinterprestasikan tidak tepat. Ia akan mengevaluasi gerak politik Partai NasDem dengan menjadikan harapan dan persepsi masyarakat sebagai tolok ukur.

"Kita lihat, kan bisa salah (paham), misinterpretasi. Nanti kita berkunjung juga nanti dibilang show off (pamer). Jadi kita ukur-ukur. Ini kira-kira sejauh mana kira-kira harapan dan persepsi masyarakat," terang Surya Paloh di hari ketiga Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran Jakarta (10/11).

 

Baca juga: Terkait Kritik, Surya Paloh Serahkan kepada Masyarakat

 

 

Menurutnya, mustahil untuk terhindar dari persepsi. Bisa saja cuek dan masa bodoh terhadap pandangan dan persepsi masyarakat, tapi tentu lebih baik memperhatikannya.

"Kita hidup ditengah-tengah persepsi juga. Boleh saja kita katakan go to hell dengan persepsi pandangan masyarakat. Tapi alangkah baiknya juga kalau perlu diperhatikan," tandasnya.

Namun, tandsnya, Partai NasDem terbuka dengan segala interpretasi. Surya Paloh tidak anti terhadap interpretasi negatif.

"Maka untuk itulah NasDem membuka diri dan tetap membuka diri dari segala macam interpretasi, pandangan yang positif, maupun yang negatif," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK DPR RI

KPPA Harus Deteksi Anak Terpapar Covid-19 di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 17:00 WIB
Yandri menyampaikan, saat ini kasus positif virus korona sebanyak 3.293 pasien. Dari data tersebut, KPPPA harus mampu mendeteksi jumlah...
DOK DPR RI

Ciptakan Stabilitas Harga, Bulog Diminta Gelar Operasi Pasar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 15:25 WIB
Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti...
Antara

Jokowi: Mari Hadapi Pandemi Ini dengan Kebersamaan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 April 2020, 14:52 WIB
Menurut Presiden, pandemi yang dihadapi ini merupakan ujian berat bagi bangsa yang memerlukan kebersamaan, gotong-royong, dan disiplin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya