Minggu 10 November 2019, 18:25 WIB

Terkait Kritik, Surya Paloh Serahkan kepada Masyarakat

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Terkait Kritik, Surya Paloh Serahkan kepada Masyarakat

Pius Erlangga
Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan pada masyarakat untuk menilai kritikan terhadap partainya. Menurutnya, Partai NasDem tidak akan eksis kalau partai tersebut inkonsisten dan melenceng dari tujuan pendirian.

"Kita serahkan pada masyarakat. saya pikir langsung masyarakat akan lari itu. Gak ada tempat bagi NasDem kalau dia inkonsisten. Tidak tempat bagi NasDem kalau dia melenceng dari tujuan-tujuannya," terang Surya Paloh di hari ketiga Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran Jakarta (10/11).

Sebelumnya, salah satu pendiri NasDem Rio Capella menilai bekas partainya itu telah melenceng dari semangat awal pendirian yakni semangat perubahan-restorasi Indonesia.

Sebagai pendiri sekaligus ketua umum, Surya Paloh mengatakan hanya mendasarkan semangatnya pada niat baik untuk Indonesia. Ia bahkan telah mengorbankan banyak hal untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Dan alangkah bodohnya saya sebagai pendiri dan ketua umum partai ini, membuang waktu, tenaga, pikiran, energi yang saya miliki. Tanpa ambisi untuk suatu kekuasaan formal yang ingin saya capai. Kalau bukan karena hanya niat baik semata-mata. Untuk apa lagi?" tambahnya.

Surya Paloh hanya percaya pada niat baik yang ia punya tidak akan kalah dari apapun. Bahkan ia juga menyeru agar memulai segala sesuatu dengan niat baik.

"Tapi diatas semua itu saya percaya niat baik itu adalah tidak kalah artinya dari apapun target yang ingin kita capai. Jadi selalulah dimulai dengan niat baik," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ilustrasi

Jatim dan Jakarta Terbanyak Sebaran Hoaks soal Wabah Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 April 2020, 17:43 WIB
Dari data tersebut, Polda Jatim dan Polda Metro Jaya mengungkap ada 11 kasus hoaks wabah korona di...
MI/ BARY FATAHILAH

​​​​​​​Positif Covid-19, Satu Anak Buah Moeldoko di KSP Diisolasi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 April 2020, 17:29 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan satu staf yang positif korina tersebut telah diisolasi dan Gedung Bina Graha untuk...
Dok MI

NasDem: RKUHP Ditunda, RUU Pemasyarakatan Diprioritaskan

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Jumat 03 April 2020, 17:04 WIB
Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem, Taufik Basari, mengatakan bahwa NasDem tak ingin penyelesaian RKUHP dilakukan dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya