Minggu 10 November 2019, 18:00 WIB

Tiga Oknum Ormas Ditangkap Usai Ngamuk di Desa Pantai Harapan

Gana Buana | Megapolitan
Tiga Oknum Ormas Ditangkap Usai Ngamuk di Desa Pantai Harapan

MI/Ramdani
Ilustrasi Penganiayaan

 

SEBANYAK tiga oknum anggota organisasi masyarakat (Ormas) ditangkap aparat Mapolres Kabupaten Bekasi. Pelaku P alias GF, A dan S mengamuk dan menganiaya empat orang penjaga keamanan sumur PDM-14 Pertamina, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong.

“Mereka kini sudah kami tetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan, pengeroyokan hingga pengrusakan,” ujar Kepala Sub Bagaian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi, Minggu (10/11).

Sunardi menjelaskan hasil pemeriksaan kasus tersebut bermula saat korban NES mendapat telpon dari rekannya RUS bahwa tersangka P dan G ada di lokasi tempat penganiayaan. NES yang mendatangi lokasi mendapati para tersangka memang telah menunggunya lantaran merasa ditantang.

”Tersangka P langsung memukul korban NES sebanyak dua kali ke arah wajah korban,” katanya.

Baca juga: Polisi Tetapkan 15 Tersangka Terkait Kasus Penganiayaan Ninoy

Rekan NES yang berinisial AB, AS dan RUS berusaha melerai. Namun, tersangka malah menendang korban. Selain itu, para tersangka bersama-sama melakukan pengrusakan terhadap mobil jenis Daihatsu Xenia yang dibawa korban NES. Dengan kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berupa kerugian immateril berupa luka-luka dan materil berupa kendaraan yang dirusak oleh para tersangka.

”Nilai total kerugian sebesar Rp15.000.000,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, petugas mengamankan barang bukti tiga baju milik korban, satu unit mobil Xenia warna hitam beserta kunci kontak dan STNK serta empat lembar visum. Tersangka dijerat dengan Pasal 170 KHUP tentang kekerasan di muka umum.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More