Minggu 10 November 2019, 16:45 WIB

Menikmati Suguhan ala Jepang di Bandung

Bayu Anggoro | Weekend
Menikmati Suguhan ala Jepang di Bandung

MI/Bayu Anggoro
Pengunjung gyu gyu japanese barbeque menggunakan kostum ala jepang

MAKANAN khas Jepang banyak digandrungi masyarakat kita. Selain rasanya yang enak, kuliner ala Negeri Sakura pun terkenal karena sehat.

Seperti yang dirasakan saat santap siang di Gyu Gyu Japanese Barbeque. Masakan di resto yang terletak di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, ini kaya akan rempah dan memiliki cita rasa khas.

Salah satunya adalah gyuniku, daging sapi yang cukup populer di kalangan penikmat daging. Teksturnya yang lembut dan empuk menambah nikmat makanan yang sudah dibumbui dengan rempah itu.

Pengunjung pun diberi tiga saus tambahan yakni yang bercita rasa pedas, asin dan asam. Uniknya lagi, gyuniku dimasak dengan menggunakan pelat besi panas yang dilapisi kertas.

Pemilik restoran Andrew Clement mengatakan fungsi lapisan kertas untuk menjaga kebersihan serta memudahkan pihaknya mencuci pelat besi panas tersebut. Selain gyuniku, daging lain yang memiliki pengolahan serupa yakni karubi dan chizigyu.

Ketiganya berbahan daging sapi yang kaya akan rempah, namun berbeda bentuk. Bagi yang tidak suka daging sapi, Gyu Gyu Japanese Barbeque, menyediakan makanan berbahan daging ayam, udang, serta ikan laut seperti salmon dan tuna.

"Ada chicken teriyaki," kata Andrew.

Andrew menambahkan, selain menyehatkan, makanan ala Jepang pun sangat baik untuk menambah stamina. Sajian dari Asia Timur ini mengandung banyak gizi karena saat memasaknya tidak terlalu matang sehingga tidak banyak menghilangkan zat-zat yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga: Saloka Park Suguhkan Wisata Kuliner dan Seni

Setiap makanan disajikan dengan sayur seperti wortel, kol dan kedelai. Menu favorit lain selain berupa protein hewani yakni agedashi tofu, enokitake, yakimeshi dan miso soup. Pun dengan menu berupa sushi dan udon bisa dinikmati di restoran empat lantai dengan sajian pemandangan berbeda.

Di bagian depan, pengunjung bisa melihat Jalan Cihampelas yang tidak pernah sepi kendaraan. Sedangkan di bagian belakang, menyajikan pemandangan berupa deretan rumah-rumah warga yang dilintasi aliran anak Sungai Cikapundung.

Pemandangan paling bagus bisa disaksikan jika menyantap makanan di lantai 4 karena memperlihatkan hutan kota Babakan Siliwangi yang lokasinya berdekatan dengan Kebun Binatang Bandung. Uniknya lagi, di resto ini, pengunjung bisa merasakan sensasi makan sambil menggunakan pakaian ala Jepang. Kimono hingga baju ala pendekar dari Negeri Samurai bisa dikenakan tanpa biaya tambahan.

"Di sini juga ada spot-spot untuk foto, yang semuanya bernuansa Jepang," tukasnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More