Minggu 10 November 2019, 14:23 WIB

Jokowi Dipastikan Hadir di Penutupan Kongres NasDem

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Jokowi Dipastikan Hadir di Penutupan Kongres NasDem

MI/MOHAMAD IRFAN
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menghadiri pembukaan sekolah legislatif NasDem

 

JURU Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri penutupan Kongres ke-2 Partai NasDem yang dihelat besok, Senin (11/11).

Fadjroel juga menegaskan pernyataan Jokowi soal pelukan Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman tidak bermakna sindiran dan hanya merupakan guyonan semata.

Ia juga menyatakan hubungan koalisi pemerintah tetap solid dan tidak ada kerenggangan.

"Presiden akan datang (ke Kongres NasDem). Jadi tidak ada kaitan antara yang kemarin Pak Jokowi (candaan pelukan). Presiden sudah memastikan akan datang," ujar Fadjroel usai upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11).

Baca juga: 34 DPW Partai NasDem Minta Surya Paloh Jabat Ketum Lagi

Fadjroel melanjutkan hubungan partai-partai koalisi Kabinet Indonesia Maju saat ini tetap kokoh.

Pernyataan presiden yang dilontarkan ketika perayaan HUT Partai Golkar beberapa waktu lalu, tambahnya, hanya humor semata dan bukan sebagai bentuk sindiran.

"Enggak menyindir, itu humor persahabatan. Koalisi sangat kuat sampai hari ini," imbuhnya.

Sebelumnya, pada pidato peringatan HUT HUT ke-55 Partai Golkar, Jokowi menyinggung soal pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman. Jokowi berkelakar soal pelukan kedua ketua partai itu yang terjadi amat erat.

"Bapak Surya Paloh kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS. Saya belum pernah dipeluk seerat itu oleh Bang Surya," ucap Jokowi, kala itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More