Minggu 10 November 2019, 14:45 WIB

Jelang Piala Davis, Kapten Tim Kroasia Dipecat

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jelang Piala Davis, Kapten Tim Kroasia Dipecat

AFP/Denis Charlet
Zeljko Krajan

ZELJKO Krajan telah dipecat dari posisinya sebagai kapten timnas Kroasia, sembilan hari menjelang Final Piala Davis versi baru. Hal itu dikonfirmasi Federrasi Tenis Kroasia (HTS), Minggu (10/11) WIB.

"Setelah pertemuan ofisial dan pemain senior HTS, diputuskan bahwa tim Piala Davis Kroasia tidak akan hadir di Madrid di bawah kendali Krajan," ujar Ketua HTS Nikolina Babic dalam sebuah pernyataan resmi.

Babic mengatakan HTS telah mencapai kata sepakat dengan Krajan untuk mengakhiri kerja sama mereka tanpa mengungkapkan alasan keputusan itu.

Krajan, mantan pemain yang berusia 40 tahun, telah menjadi kapten timnas Kroasia sejak 2012.

Kroasia, yang menjadi juara Piala Davis dengan mengalahkan Prancis di laga final tahun lalu, akan berhadapan dengan Rusia di Madrid pada 18 November dalam upaya mempertahankan gelar mereka.

Baca juga: Prancis Sementara Ungguli Australia di Final Piala Fed

Kroasia dipastikan tidak akan diperkuat mantan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Marin Cilic yang dibekap cedera lutut.

Petenis peringkat 39 dunia itu mengatakan lututnya masibh membutuhkan sejumlah intervesi ringan agar bisa pulih.

Petenis berusia 31 tahun itu seharusnya memperkuat timnas Kroasia bersama Borna Coric, Mate Pavic, Ivan Dodig, dan Nikola Mektic.

Posisi Cilic dilaporkan akan digantikan oleh petenis veteran Ivo Karlovic.

Piala Davis akan memainkan format baru dengan 18 negara akan dibagi dalam enam grup beranggotakan tiga negara. Juara grup dan dua runner up terbaik akan lolos ke babak perempat final. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More