Minggu 10 November 2019, 14:08 WIB

DPR Yakin Mentan Mampu Siapkan Basis Awal Pembangunan Pertanian

mediaindonesia.com | Ekonomi
DPR Yakin Mentan Mampu Siapkan Basis Awal Pembangunan Pertanian

DOK KEMENTAN
Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo.

 

Pemetaan awal untuk basis kinerja pembangunan pertanian mutlak diperlukan. Komisi IV DPR menilai, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memiliki bekal yang bagus mengenai roadmap pembangunan pertanian.

"Yang pertama, kami dan kita semua seharusnya mendukung pekerjaan pak Mentan. Kalau tidak didukung akan menyulitkan visi misi Kementan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, Kamis (7/11/2019).

Daniel mengatakan, dengan dimilikinya peta basis untuk membangun pertanian nasional, maka selanjutnya Kementan akan mudah bekerja sesuai aturan roadmap yang dibuat.

Daniel optimistis bila Syahrul Yasin Limpo bakal dapat membuat basis data awal untuk pembangunan pertanian. Sosok Syahrul Yasin Limpo, ucap Daniel, telah teruji dalam bidang pertanian sejak dulu.

"Dulu sewaktu masih di daerah, pak Mentan ini kan berhasil dorong kemajuan pertanian wilayahnya. Sudah terujilah punya kompetensi memetakan basis pembangunan pertanian," ungkap Daniel.

Belum lama ini di DPR, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, menyoal pembangunan pertanian memerlukan kerja sama antar pihak. Ditambah dengan perangkat suprastruktur dan infrastruktur menguntungkan petani maupun masyarakat.

Syahrul Yasin Limpo juga berjanji akan mensinkronkan satu data ke depan sehingga memudahkannya melakukan pembangunan pertanian. Syahrul juga ingin menambah lapangan pekerjaan sektor pertanian sebagai solusi mengurai kemiskinan. (RO/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More