Minggu 10 November 2019, 14:30 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Super W Guncang Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Peringati Hari Pahlawan, Super W Guncang Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
Komunitas Super W di Sidoarjo mengajak warga melakukan olahraga bersama

 

KOMUNITAS baru bernama Super W diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Peluncuran ini dikemas dalam acara olahraga bersama di venue sepatu roda kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (10/11) pagi.

Sekitar 150 warga Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas ini kompak mengenakan kaos putih berlogo Super W. Mereka melakukan flashmob dengan iringan lagu Sidoarjo Super. Lirik lagunya mencerminkan perubahan dan keinginan warga Sidoarjo agar wilayhanya bisa lebih maju baik dari segi infrastruktur, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan serta mewadahi inovasi dan kreativitas yang dilakukan oleh kaum milenial.

Ketua Gerakan Komunitas Sidoarjo Super, Slamet Budiono, mengatakan, Sidoarjo butuh perubahan. Perubahan bisa dimulai dari diri masing masing.

"Harapannya semangat Super W bisa menular kepada kita semua untuk mengubah Sidoarjo lebih baik," kata Slamet.

Baca juga: Di Hari Pahlawan, Anies Minta Fokus Masalah Ketimpangan

Slamet menambahkan, penamaan Super W juga dilandasi dari plat kendaraan Sidoarjo, yakni W.

Selain diisi senam bersama, peluncuran komunitas Super W juga diwarnai dengan pembagian gelang pada warga yang berolahraga di sekitar stadion. Tak hanya gelang, ada juga sejumlah kaos bertuliskan huruf W berbentuk sayap diberikan pada warga yang memfollow instagram Super W.

Di akhir kegiatan, komunitas milenial ini melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar stadion. Ke depan, kegiatan Komunitas Sidoarjo Super W akan lebih banyak difokuskan kepada kegiatan sosial, bedah rumah, bersih-bersih, ketertiban lalu lintas hingga diskusi-diskusi untuk kemajuan Sidoarjo.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More