Minggu 10 November 2019, 13:25 WIB

Ridwan Kamil; Masih Terlalu Jauh Bicara 2024

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil; Masih Terlalu Jauh Bicara 2024

MI/Bayu Anggoro
Ridwan Kamil

 

DIGADANG-GADANG sebagai calon presiden (Capres) 2024, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar.

"Saya kira terlalu jauh ya buat saya ya. Saya adalah gubernur yang masih baru, sedang bekerja," terang Ridwan Kamil pada Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIEXPO Kemayoran, Minggu (10/11).

"Intinya, saya sebagai Gubernur Jawa Barat sedang fokus di Jawa Barat. Sisa waktu 4 tahun, saya ingin berprestasi. Saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa Barat," tegasnya.

Pria yang akrab disapa RK itu menjadi narasumber pada Workshop Anggota Fraksi Partai Nasdem & Anggota DPRD Kota-Kabupaten Partai NasDem.

RK juga menepis anggapan kehadirannya dikaitkan sebagai pemetaan awal kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dari partai besutan Surya Paloh itu.

Baca juga: Ridwan Kamil Harap Kader NasDem Fokus Pembangunan SDM

"Jadi, kalau dikaitkan-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh, menurut saya, masih belum saatnya lah. Saya ingin fokus membahas hal-hal dekat dengan saya," tegasnya.

Kendati hadir di acara Partai NasDem, Ridwan Kamil juga belum memutuskan arah untuk bergabung dengan partai tersebut.

"Enggak ada, belum ada ya. Jadi ini kan pengamatan aja dari luar, tapi sebenernya tidak ada seteknis itu," tandasnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil tidak menutup segala kemungkinan di masa depan. Namun, ia mengelak membahasnya sekarang.

"Ya kita tunggu saja pada saat momennya. Enggak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi-dimensi yang saya harus lakukan," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More