Minggu 10 November 2019, 12:41 WIB

Ridwan Kamil Harap Kader NasDem Fokus Pembangunan SDM

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil Harap Kader NasDem Fokus Pembangunan SDM

ANTARA/Galih Pradipta
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil hadir pada Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIEXPO Kemayoran, Minggu (10/11).

Pria yang akrab disapa RK itu menjadi narasumber pada Workshop Anggota Fraksi Partai NasDem dan Anggota DPRD Kota-Kabupaten Partai NasDem.

"Saya memberi materi kepada 1.800-an anggota DPRD tingkat dua, DPRD tingkat provinsi, dan pusat terkait inovasi-inovasi pemerintahan daerah yang harus kita wujudkan, kerja sama yang baik antara legilatif-eksekutif dan angka-angka yang menunjukan bahwa kita ini sudah dekat menjadi negara hebat. Kira-kira begitu," terang Ridwan Kamil.

Dia mengharap peserta workshop dapat memahami materi yang disampaikan terkait pembangunan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: 34 DPW Partai NasDem Minta Surya Paloh Jabat Ketum Lagi

"Mudah-mudahan dengan Partai NasDem memahami konsep itu, diharapkan Indonesia jadi negara adidaya 2045 menjadi hal mudah. Dan saya menitipkan kita pulang ke daerah fokus pembangunan kita pada pembangunan sumber daya manusia. Karena kuncinya itu," tegasnya.

Ridwan Kamil mengaku diundang langsung oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Ia juga berencana hadir pada penutupan Kongres.

"Iya, saya diundang langsung untuk menghadiri kongres dan besok juga penutupan kalau tidak ada halangan saya akan hadir. Karena saya dinas dari luar negeri baru mendarat tadi malam," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More