Minggu 10 November 2019, 09:13 WIB

Messi Hattrick, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Messi Hattrick, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

AFP/Josep LAGO
Lionel Messi meayakan golnya ke gawang Celta Vigo.

 

LIONEL Messi tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga, Minggu (10/11) dini hari WIB.

La Pulga, julukan Messi, mencetak hattrick pada kemenangan 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou itu.

Messi membuka keran golnya pada menit ke-23 melalui titik 12 pas. Celta Vigo sempat menyamaka kedudukan pada menit ke-42 melalui sepakan bebas melengkung Lucas Olaza.

Messi tidak tinggal diam. Ia mencetak gol melalui sepakan bebas fantastis pada menit ke-46.

Tiga menit babak kedua berjalan, Messi mencetak gol untuk menyempurnakan catatan hattricknya. Kali ini, ia mencetak gol melalui sepakan bebas brilian yang bersarang di pojok kiri gawang Ruben Blanco.

Baca juga: Ditahan Imbang Slavia Praha, Valverde Akui Camp Nou Kecewa

Ini merupakan gol ke-52 Messi dari sepakan bebas dan catatan hattrick ke-34 di La Liga. Total, Messi membukukan 52 hattrick bagi Barcelona dan timnas Argentina.

Dengan torehan itu, Messi menyamai catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan hattrick terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak Sergio Busquets pada menit ke-85.

Arsitek Barcelona Ernesto Valverde menyanjung penampilan Messi pada laga kali ini.

"Dengan Leo, apa pun bisa terjadi. Dia sangat sempurna mengeksekusi sepakan bebas. Karena itu, lawan tidak bisa melanggar di dekat kotak penalti. Jika mereka melanggar, itu merupakan peluang kami untuk mencetak gol," ungkap Valverde.

Kemenangan itu membawa Barcelona merebut puncak klasemen yang beberapa jam lalu sempat diduduki Real Madrid.

Barcelona kini mengoleksi 25 poin dari 12 laga, unggul selisih gol dari Real Madrid. Sedangkan Celta Vigo terlempar ke peringkat ke-18 dengan torehan 9 poin dari 13 laga. (marca/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More