Minggu 10 November 2019, 05:40 WIB

Timnas U-19 Optimistis Raih Hasil Sempurna

(Des/R-2) | Sepak Bola
Timnas U-19 Optimistis Raih Hasil Sempurna

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Cibinong,

 

TELAH memenangi dua laga sebelumnya serta mengetahui kekuatan dan kelemahan calon lawan malam ini, Korea Utara, membuat pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, optimistis kembali meraih hasil maksimal.

Laga terakhir di penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah kami sudah berhasil memenangi dua laga sebelumnya. Tentunya ini tambahan modal kami juga untuk laga terakhir melawan Korea Utara," ungkap Fakhri, kemarin.

Setelah menang 3-1 atas Timor Leste (Rabu, 6/11), David Maulana dan kawan-kawan menggasak Hong Kong 4-0 (Jumat, 8/11). Raihan enam poin itu membuat jalan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan, kian terbuka lebar.

Minimal hasil imbang sudah membuat skuad 'Garuda Nusantara' juara grup dan lolos ke Uzbekistan. Hasil terburuk jika kalah, timnas U-19 bisa lolos lewat jalur empat runner-up terbaik dari 11 grup babak penyisihan.

Terkait dengan laga menghadapi Korea Utara, Fakhri mengatakan sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan tim lawan.

"Kami sudah mendapat gambaran kekuatan tim Korut. Kami sempat menonton langsung laga mereka, kami juga terbantu dengan adanya rekaman. Ini bisa menjadi modal kami melihat kekuatan dan kelemahan mereka," pungkas Fakhri.

Sejauh ini, Korea Utara berhasil membukukan satu hasil kemenangan dan satu hasil imbang. Pada laga pertama, tim asuhan Pak Kyong Bong, ditahan imbang 1-1 oleh Hong Kong, kemudian unggul 4-0 atas Timor Leste. Performa itu membuat Korut bakal menjadi lawan berat.

Di laga terakhir, malam ini, Fakhri tidak dapat menurunkan sayap lincah Mochammad Supriadi yang cedera lutut kanan saat melawan Hong Kong. Namun, timnas U-19 bakal tetap tajam dengan trio serang Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman, dan Bagus Kahfi. (Des/R-2)

Baca Juga

AFP

Los Blancos Serius Buru Jadon Sancho

👤MI 🕔Jumat 05 Juni 2020, 04:30 WIB
REAL Madrid kian serius memburu tanda tangan bintang masa depan milik Borussia Dortmund Jadon...
ANTARA

Nasib Liga Indonesia masih belum Jelas

👤MI 🕔Jumat 05 Juni 2020, 04:05 WIB
PLT Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan pihaknya belum memutuskan nasib Liga...
AFP

Cari Solusi untuk Kemungkinan Terburuk

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 05 Juni 2020, 03:40 WIB
MESKI sudah menemukan waktu yang pas untuk memulai lagi kompetisi, klub-klub Liga Premier Inggris disebutkan masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya