Minggu 10 November 2019, 05:20 WIB

Rivalitas belum Tuntas

Despian Hidayat | Sepak Bola
Rivalitas belum Tuntas

(Photo by Oli SCARFF and Geoff CADDICK / AFP)
manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp

 

MUSIM lalu, Manchester City memenangi persaingan dengan unggul satu poin atas Liverpool di akhir kompetisi Liga Primer. Kali ini giliran Liverpool yang telah unggul enam angka atas City yang berpredikat sebagai juara bertahan dan persaingan bakal tambah sengit.

Kerasnya persaingan dua tim papan atas Liga Primer itu bakal tersaji di Stadion Anfield, markas Liverpool, malam ini pukul 23.30 WIB. Hasil laga yang disiarkan langsung TVRI itu bisa membuat the Reds--julukan Liverpool--menjauh atau sebaliknya the Citizens--sebutan City--memangkas jarak dengan pesaing beratnya itu.

Kedua pelatih pun saling sanjung terhadap tim rival. Arsitek Liverpool Juergen Klopp mengakui City sebagai rival terberat sejak dia menukangi klub kota pelabuhan itu. Sebaliknya, pelatih City Pep Guardiola menjuluki Liverpool sebagai tim terbaik dunia .

"Dari sudut pandang olahraga, persaingan di antara kami memang semakin sengit. Sangat jelas bahwa Man City merupakan tim sepak bola yang cukup bagus. Untungnya dengan adanya persaingan ini, menandakan kami tidak berada di tempat yang buruk," ungkap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Bagi saya sebagai pelatih, musim lalu ketika kami memenangi Liga Primier, Liverpool ialah pesaing terbaik yang pernah saya hadapi dalam perjalanan karier saya. Itu merupakan salah satu prestasi terbesar bagi kami sebagai klub," pungkas Guardiola.

"Saat ini, Liverpool merupakan salah satu tim terkuat di dunia dan kami tahu apa artinya ketika kita bertanding di Anfield. Kami hanya akan mencoba mengikuti strategi yang saya terapkan dalam pertandingan ini," tutup arsitek asal wilayah Catalan, Spanyol, itu.

Hanya, pasukan Klopp pantas diunggulkan di laga malam nanti, dengan rekor tidak terkalahkan musim ini ketimbang City yang sudah dua kali kalah. Belum lagi Anfield bukanlah tempat yang mudah bagi pasukan 'Biru Langit' karena tidak pernah menang sejak 2003.

Catatan yang coba dihapus dengan keyakinan menang oleh gelandang andalan City, Kevin de Bruyne.

"Saya tidak peduli (soal rekor buruk City). Banyak hal yang akan menentukan jalannya pertandingan," kata bintang asal Belgia itu seperti dilansir Sky Sports.

"Ini adalah pertandingan biasa. Kami tahu ini laga besar dan Liverpool unggul enam poin," sambungnya.

Tim terkuat

Di kubu Liverpool, Mohamed Salah meyakini persaingan kedua tim bakal berlanjut hingga akhir musim ini. Bukan hanya dengan hasil tunggal yang terjadi di Anfield, malam ini.

"Jika kami menang, masih ada perjalanan panjang. Ini baru November dan terlalu dini membicarakan tentang gelar Liga Primer," pungkas pemain asal Mesir tersebut.

The Reds dipastikan tampil dengan tim terbaik, termasuk menampilkan kapten Jordan Henderson dan bek Virgil van Dijk yang absen saat melawan Genk di ajang Liga Champions. Trio serang tetap bertumpu pada Salah, Sadio Mane, dan Firmino.

Tim tamu masih dibekap cedera pemain, bakal menurunkan kiper gaek Claudio Bravo. Kekuatan serang City bakal digerakkan Raheem Sterling, De Bruyne, serta Sergio Aguero. (R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More