Sabtu 09 November 2019, 19:42 WIB

7 DPW NasDem Usulkan Surya Paloh jadi Capres 2024

Putra Ananda | Politik dan Hukum
7 DPW NasDem Usulkan Surya Paloh jadi Capres 2024

Antara/Hafidz Mubarak A
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate

 

TUJUH Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem mengusulkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai calon presiden 2024. Hal itu diungkap politikus Partai Nasdem Johnny G. Plate usai rapat komisi pada hari kedua Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11)

"Tadi ini dimulai dari DPW Provinsi NTT, diikuti oleh Jambi, Banten, Gorontalo dan seterusnya. Ada 7 DPW yang mengusulkan Ketum Bang Surya sebagai calon presiden," ujar Johnny G Plate.

Meski demikian, usulan tujuh DPW tersebut tidak.langsung dijadikan rekomendasi dalam Kongres ke-2 Partai NasDem. Johnny menyebut usulan ketujuh DPW tersebut sementara akan ditampung karena rapat pleno saat ini tidak didesain untuk menentukan capres dan cawapres 2024.

Baca juga : Solidaritas Bagi Papua lewat lagu Aku Papua di Kongres NasDem

"Akan tetapi rapat pleno hari ini tidak didesain untuk penentuan calon presiden maka ketujuh usulan tersebut ditampung yang akan dibicarakan lebih lanjut di rapat-rapat komisi, dan rapat-rapat pleno," tambahnya.

Johnny melanjutkan, rapat pleno dalam Kongres ke-II NasDem kali ini ialah membahas tentang rotasi pergantian kepemimpinan Ketua Umum NasDem. Dari 34 DPW yang ada sepakat mencalonkan kembali Surya Paloh sebagai ketua umum.

"Pertimbangannya ialah Pak Surya berhasil membawa NasDem memenangkan Pilpres dan dua kali memang Pileg. Serta bisa menempatkan perwakilan sebagai pimpinan DPR/MPR," papar Johnny. (OL-7)

Baca Juga

Ist/DPR

Pemerintah Diminta Tegas tentang Protokol Kesehatan di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:04 WIB
Pemerintah harus detail dan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) yang jumlah muridnya bisa mencapai 40...
Ist/DPR

Timwas DPR Minta BPK Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:54 WIB
Tim Pengawas (Timwas) Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI meminta Badan Pemeeiksa Keuangan (BPK) melakukan pengawasan secara detail...
MI/Pius Erlangga

Bawaslu Dorong PKPU Adopsi Protokol Kesehatan

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:49 WIB
Berbagai permasalahan, menurutnya, seperti keterbatasan infrastruktur teknologi informasi di daerah menjadi hambatan yang perlu dicarikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya