Sabtu 09 November 2019, 19:06 WIB

Timnas U-19 Bertekad Raih Hasil Maksimal di Laga Kontra Korut

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Timnas U-19 Bertekad Raih Hasil Maksimal di Laga Kontra Korut

Antara/Yusran Uccang
pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini

 

TIM Nasional sepak bola Indonesia U-19 kini menduduki puncak kalsemen Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 berkat 2 kemenangan beruntun atas Timor Leste dan Hong Kong.

Ambisi untuk bisa lolis ke turnamen yang akan dilangsungkan di Uzbekistan itu pun kini tinggal menyisakan laga kontra Korea Utara yang kini berada di peringkat kedua Grup K, Minggu (10/11).

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini mengatakan, dua kemenangan Bagus Kahfi cs menjadi modal penting menghadapi Korea Utara. Dua kemenangan itu juga memberikan kepercayaan diri anak asuhnya. Ia pun mengapreasiasi performa apik Bagus dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil memenangkan dua laga sebelumnya. Tentunya ini menjadi tambahan modal kami juga untuk laga terakhir melawan Korea Utara besok,” ungkap Fakhri, Sabtu (9/11).

“Saya memberikan apresiasi yang luar bisa kepada semua pemain. Mereka bermain sesuai dengan skenario kami, mereka bermain sesuai komitmen kami semua dan mereka bermain amat kompak," imbuhnya.

Baca juga : Hancurkan Hong Kong, Timnas U-19 Mantap di Puncak Klasemen

Meski demikian, Fakhri menyebut salah satu pemainnya, Mochammad Supriadi hampir pasti absen karena cedera lutut. Namun, kepastian absennya Supriadi masih menunggu laporan tim dokter.

Untuk menghadapi Korea Utara, Fakhri mengungkapkan, sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan tim lawan. Sejumlah rekaman video Timnas Korut jadi modal Fakhri meracik strategi menghadapi lawan.

’’Kami sudah mendapat gambaran kekuatan tim Korut. Kami sempat menonton langsung laga mereka, kami juga terbantu dengan adanya rekaman. Ini bisa menjadi modal kami melihat kekuatan dan kelemahan mereka,’’ pungkas Fakhri.

Sejauh ini, Korea Utara berhasil membukukan satu hasil kemenangan dan satu hasil imbang. Pada laga pertama, tim asuhan Pak Kyong Bong, ditahan imbang oleh Hong Kong dan kabarnya faktor cuaca merupakan hal yang menjadi penyebabnya.

Di laga kedua, Timnas Korut berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, bisa dikatakan Korea Utara bisa menjadi lawan yang cukup berat. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More