Jumat 08 November 2019, 21:53 WIB

Surya Paloh: Partai Nasdem Tidak Hanya Pentingkan Partai Koalisi

Surya Paloh:  Partai Nasdem Tidak Hanya Pentingkan Partai Koalisi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, partainya yang berkomitmen mendukung jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tidak hanya mementingkan partai koalisi, melainkan juga partai di luar koalisi pemerintah.   

''Jadi bukan hanya dasar NasDem partai pengusung pemerintah, lalu hanya mementingkan koalisi dalam pemerintahan, salah itu. Itu bukan tingkat cara berpikir Nasdem,'' katanya dalam pembukaan Kongres ke-II Partai NasDem di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam.    

Menurut Surya, jika ada pihak-pihak yang berpikir demikian, maka sama saja menggunakan cara berpikir yang pendek. Seharusnya, lanjut dia, sebagai partai politik yang modern dapat membuka diri kepada siapa saja, baik itu parpol yang berada di dalam koalisi maupun
yang ada di luar koalisi.  

''Orang medan bilang berpikir cetek-cetek itu, untuk apa? Kita mau agar komitmen kebangsaan yang kita miliki dan harapan yang diamanatkan oleh proklamator bangsa secara konsisten dijalankan oleh partai ini,'' tegasnya

Penegasan itu disampaikan dia untuk menjawab anggapan dilakukannya manuver politik Partai NasDem dengan bertemu dengan petinggi PKS beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu dia sangat bersyukur bisa berada di dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Dengan demikian, Partai NasDem bisa terus mendukung agar pemerintahan bisa lebih hebat dalam segala hal.   

''Kita bersyukur berada dalam barisan partai pendukung pemerintahan.
Kita berbangga hati untuk itu. Kita mempertebal komitmen agar pemerintah yang kita dukung ini bisa lebih sukses bisa lebih hebat, bisa meninggalkan legacy yang hebat,'' ucap dia.

Dalam pembukaan Kongres ke-II Partai NasDem juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam kesempatan itu Anies juga sempat memberikan sambutan di hadapan sekitar 8.000 kader Nasdem yang hadir. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More