Jumat 08 November 2019, 21:33 WIB

Anies Senang Kongres II NasDem di Jakarta

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Anies Senang Kongres II NasDem di Jakarta

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, senang Partai NasDem menggelar Kongres II dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 digelar di ibukota. Pasalnya kota yang semula bernama Jayakarta itu merupakan simbol dari keberagaman dalama bingkai persatuan dan NasDem bisa menjadi motor untuk menjaganya.

"Izinkan kami menyampaikan kesempatan malam hari ini ucapan selamat datang kepada keluarga besar Partai NasDem yang hari ini memulai Kongres II di Jakarta," katanya pada Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem, di Jakarta, malam ini.

Menurut Anies, sebelas hari sebelumnya Jakarta memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda dan diikuti Kongres Partai NasDem yang dihadiri kader dari seluruh Indonesia. Jakarta merupakan simpul persatuan saat pendiri bangsa menggelar kongres untuk mengambil keputusan mendirikan sebuah bangsa dan negara bernama Indonesia.

"Hari ini kita merasakan efek dari kongres itu, persatuan hadir di antara kita dan pemersatunya adalah bahasa. Indonesia ada ratusan bahasa, ratusan suku bangsa tapi kita mampu bersepakat satu bahasa bersama yaitu bahasa Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan persatuan Indonesia harus dirawat dan dijaga. Kemudian tidak kalah penting adalah keberagaman Indonesia berada dalam satu bingkai persatuan yang tidak bisa ditemukan di belahan bumi manapun. "Karena itu saya percaya Partai NasDem hari ini berkongres untuk kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia," pungkasnya. (OL-11)

Baca Juga

Ilustrasi

KPU Lakukan Simulasi dari Tiga Opsi Pilkada Serentak

👤Kautsar Bobi 🕔Kamis 02 April 2020, 23:31 WIB
Opsi tersebut dikeluarkan lantaran tahapan Pilkada Serentak 2020 tertunda akibat wabah virus korona...
Ilustrasi

Jangan Mudik, Pemerintah Siapkan Rp110 Triliun Bantuan Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 April 2020, 23:09 WIB
Pemerintah akan memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak covid-19 agar tidak mudik lebaran...
MI/Rommy Pujianto

KPK Minta Transparansi Pengadaan Barang Penanganan Covid-19

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 02 April 2020, 22:46 WIB
KPK mendorong pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat nasional maupun daerah untuk mengedepankan pencegahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya