Jumat 08 November 2019, 21:33 WIB

Anies Senang Kongres II NasDem di Jakarta

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Anies Senang Kongres II NasDem di Jakarta

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, senang Partai NasDem menggelar Kongres II dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 digelar di ibukota. Pasalnya kota yang semula bernama Jayakarta itu merupakan simbol dari keberagaman dalama bingkai persatuan dan NasDem bisa menjadi motor untuk menjaganya.

"Izinkan kami menyampaikan kesempatan malam hari ini ucapan selamat datang kepada keluarga besar Partai NasDem yang hari ini memulai Kongres II di Jakarta," katanya pada Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem, di Jakarta, malam ini.

Menurut Anies, sebelas hari sebelumnya Jakarta memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda dan diikuti Kongres Partai NasDem yang dihadiri kader dari seluruh Indonesia. Jakarta merupakan simpul persatuan saat pendiri bangsa menggelar kongres untuk mengambil keputusan mendirikan sebuah bangsa dan negara bernama Indonesia.

"Hari ini kita merasakan efek dari kongres itu, persatuan hadir di antara kita dan pemersatunya adalah bahasa. Indonesia ada ratusan bahasa, ratusan suku bangsa tapi kita mampu bersepakat satu bahasa bersama yaitu bahasa Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan persatuan Indonesia harus dirawat dan dijaga. Kemudian tidak kalah penting adalah keberagaman Indonesia berada dalam satu bingkai persatuan yang tidak bisa ditemukan di belahan bumi manapun. "Karena itu saya percaya Partai NasDem hari ini berkongres untuk kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia," pungkasnya. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More