Jumat 08 November 2019, 18:09 WIB

Jaksa Agung: Kasus Korupsi Mangkrak Tidak Diserahkan ke KPK

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Jaksa Agung: Kasus Korupsi Mangkrak Tidak Diserahkan ke KPK

Antara Foto/RENO ESNIR
Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah) bersama wakil Ketua KPK Laode M Syarief (Kanan)

 

SEJUMLAH kasus korupsi yang penanganannya terkesan lamban tetap diproses hingga tuntas. Korps Adhyaksa memastikan tidak akan menyerahkan atau meminta bantuan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk merampungkan seluruh perkara itu.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan saat ini pihaknya melalui jajaran Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus masih bekerja untuk menyelesaikan perkara-perkara tersebut.

Pimpinan kejaksaan, sambung dia, juga sedang meneliti dan mencari tahu di mana letak kelemahan sehingga kasus itu urung dilimpahkan ke meja hijau.

"Penanganannya tetap di kejaksaan. Tidak ada perubahan seperti yang sudah-sudah," kata Burhanuddin kepada wartawan di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (8/11).

Burhanuddin juga menepis anggapan bahwa kehadirannya di Gedung KPK pada Jumat (8/11) pagi, untuk berkoordinasi mengenai sejumlah perkara korupsi mangkrak.

Menurut dia, kedatangannya hanya untuk silaturahmi setelah ditunjuk presiden sebagai Jaksa Agung. "Saya ke KPK untuk silaturahmi. Saya juga tidak membahas kasus. Kebetulan kan saya baru menjabat. Ke depannya juga akan ada kerja sama dengan pimpinan KPK jilid berikutnya," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More