Jumat 08 November 2019, 15:29 WIB

Kondisi Menurun, Hendra/Ahsan Terhenti di Babak Perempat Final

mediaindonesia.com | Olahraga
Kondisi Menurun, Hendra/Ahsan Terhenti di Babak Perempat Final

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan mengembalikan kok.

PASANGAN ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di babak perempatfinal Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019.

Pasangan yang dijuluki the Daddies dikalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia, dengan skor 13-21 dan  20-22, dengan waktu 26 menit.

Dengan kekalahan tersebut, Hendra/Ahsan belum berhasil menyusul langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke babak semifinal.

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan, gagal keluar dari tekanan yang diberikan lawan. Permainan depan net yang diperagakan Chia/Soh tak mampu dihadang oleh Ahsan maupun Hendra.

“Mereka pemain bagus, kami ke-blok terus, kami terlalu banyak ‘angkat bola’ jadinya kena serang terus,” ujar Hendra usai pertandingan.

Di gim kedua, pasangan pemegang tiga gelar juara itu mulai memberikan permainan terbaiknya dengan terus menekan pertahanan lawan. Namun, keduanya pun terlihat kelelahan harus mengakui keunggulan lawan.

Ahsan pun mengakui jika ada pengaruh pertandingan kemarin melawan Zhang Nan/Ou Xuan Yi asal Tiongkok, yang berlangsung selama 63 menit, dengan tiga gim, 11-21, 21-18, 30-29.

"Pasti ada pengaruh dari pertandingan kemarin. Tapi kami sudah berusaha, terutama di gim kedua, sayangnya belum bisa. Hari ini lebih banyak ketekannya, lebih banyak telatnya,” ujar Ahsan.

“Mereka memang bagus ya, dari sebelum-sebelumnya juga sudah bagus mainnya. Cuma mungkin mereka masih belum stabil saja,” tambah Hendra. (Badmintonindonesia.org/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More