Jumat 08 November 2019, 15:04 WIB

Marcus/Kevin Hentikan Langkah Pasangan Kejutan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Marcus/Kevin Hentikan Langkah Pasangan Kejutan

NTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI.
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan kok

PASANGAN ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut tiket semifinal turnamen Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019.

Kemenangan tersebut diraih Marcus/Kevin setelah menundukkan pasangan yang sukses memberikan kejutan, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, asal Jerman dengan skor 21-14 dan 21-19.

Pasalnya, sebelumnya, duet Lamsfuss/Seidel mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan wakil tuan rumah ranking delapan dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-17 dan 21-18 di babak 16 besar.

Namun, pasangan Jerman gagal kembali memberikan kejutan dan harus mengakui keunggula Marcus/Kevin yang menempatu rangking satu dunia.

Marcus/Kevin tak menemukan kendala berarti dalam pertandingan kali ini.

Di gim pertama, mereka langsung melesat dengan unggul jauh 17-10, sehingga pasangan Jerman sulit untuk mengejar.

Di gim kedua, duet Jerman mulai panas. Laga berlangsung seru dikarenakan Marcus/Kevin sempat sempat tertinggal 8-10. Namun Duo Minions kembali mengambil alih permainan dan unggul jauh dengan kedudukan match point 20-15.

Pasangan Jerman mulai mendekat dengan meraih empat poin berturut-turut. Kedudukan pun menjadi 19-20. Sayangnya, usaha Lamsfuss/Seidel gagal dan laga ditutup dengan kemenangan dua gim untuk Marcus/Kevin.

"Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” ujar Kevin setelah pertandingan.

Marcus menambahkan jika duet Jerman memang punya penampilan yang cukup mumpuni. Ia melihat kedua lawan bisa dapat poin dari servis dan sanggup memanfaatkan postur tinggi sehingga bisa mengembalikan bola dengan tajam.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin melenggang mulus ke semifinal.

Keduanya masih menunggu calon lawan berikutnya di semifinal, antara pasangan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, atau pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tempat di semifinal, yakni pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta tunggal putra, Jonatan Christie.(Badmintonindonesia.org/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More