Rabu 06 November 2019, 12:00 WIB

Perusahaan E-Commerce Bidik Pasar Kosmetik dengan Inovasi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Perusahaan E-Commerce Bidik Pasar Kosmetik dengan Inovasi

Ilustrasi
Ilustrai produk kosmetik

 

KOSMETIK bagi sebagian wanita di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial. Dari jumlah segmen, Kementerian Perindustrian Indonesia memprediksi pasar kosmetik tumbuh sebesar 9% pada 2019. Hal tersebut terjadi peningkatan jika dibandingkan tahun lalu yang tumbuh 7,9%.

Animo berbelanja produk-produk kosmetik yang digandrungi para wanita Indonesia masih tinggi. Karena itu, perusahaan dengan flatform e-commerce berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk bisa menarik membeli produk kosmetik.

Saat ini, banyak brand kosmetik yang sudah mulai merambah ke tidak hanya platform penjualan online. Mereka juga melalukan inovasi in-app fitur Uji Coba yang dapat menciptakan ‘trust’ kepada para wanita Indonesia yang ingin berbelanja produk kosmetik tersebut.

Melihat fakta tersebut, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, turut merealisasikan komitmennya dalam memberikan pengalaman berbelanja yang baik dan berkesan di industri kosmetik melalui pengembangan inovasi..

Dengan fitur BeautyCam yang dihadirkan Shopee sebagai salah satu fitur interaktif in-app innovation dengan sistem Augmented Reality pada Juli 2019 lalu, berhasil dikembangkan kegunaan yang lebih fungsional untuk sesi make-up interaktif para pengguna Shopee di seluruh Indonesia, Kampanye bertajuk BeautyCam diluncurkan pada 4–14 November 2019 di aplikasi Shopee.

Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia mengatakan, Shopee terus mengembangkan inovasi-inovasinya sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pengalaman berbelanja yang baik dan berkesan.

Sebelumnya, Shopee mengenalkan fitur Shopee Live yang tercatat telah ditonton lebih dari 200 juta kali di sejumlah negara.

“Kami mengembangkan fitur khusus untuk kategori kecantikan melalui BeautyCam Grand Launch Campaign, merupakan in-app interaktif berbasis sistem Augmented Reality yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya,” ungkap Christin di Jakarta, Rabu (6/11).

Fitur interaktif BeautyCam yang hanya di aplikasi Shopee ini berawal dari fungsi virtual tampilan make-up untuk lipstik. Selanjutnya, dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna Shopee saat ini. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More