Kamis 07 November 2019, 21:59 WIB

The Daddies Genapi Wakil Ganda Putra di Perempat Final

Despian Nurhidayat | Olahraga
The Daddies Genapi Wakil Ganda Putra di Perempat Final

AFP
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

SEKTOR ganda putra Indonesia berhasil meloloskan dua perwakilan ke babak perempat final Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019.

Menyusul Minions yang sebelumnya sudah berhasil meraih kemenangan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menundukkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Ou Xuanyi di laga yang cukup sengit dengan skor akhir 11-21, 21-18, 30-29.

Kehilangan gim pertama, pasangan yang dijuluki The Daddies ini mulai menemukan pola permainan mereka di gim kedua. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan, sehingga Hendra/Ahsan masih mencari upaya meredam Zhang/Ou.

Di gim ketiga pun Hendra/Ahsan sudah unggul jauh 17-12, tapi Zhang/Ou kembali menebar tekanan, adu setting pun tak dapat dihindari. Satu pengembalian yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Zhang/Ou membuat Hendra/Ahsan memastikan tiket perempat final.

“Sebetulnya kami nggak merasa surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras. Jadi memang dua-duanya bagus,” ungkap Hendra usai pertandingan dikutp dari laman resmi PP PBSI, Kamis (7/11).

Baca juga : Minions Melaju ke Perempat Final Tiongkok Terbuka 2019

“Pergerakan mereka lebih cepat, mereka unggul di pergerakan. Makanya di gim kedua kami coba ikuti pergerakan mereka, berani ngadu, jangan banyak angkat bola, lebih unggul di bola depan,” tambah Ahsan.

Ahsan menambahkan, ini merupakan pertama kali baginya harus bertanding dengan skor 30 di babak terakhir yang cukup mendebarkan. Dia pun mengakui bahwa dirinya sempat pasrah saat memasuki skor 29-29.

“Saya baru pertama kali mengalami tanding sampai skor 30, kalau koh Hendra kayaknya sih sudah pernah dulu. Tadi sih sudah pasrah ya, karena sudah 29-29, takdirnya menang atau kalah, ya cuma dua itu saja. Sudah unggul jauh tadi, kami kekejar. Di saat kritis tadi, pola pikir diatur juga, ini kan belum game, jadi coba terus,” pungkasnya.

Sayangnya, kemenangan Hendra/Ahsan tidak mampu disusul oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya dikalahkan oleh pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13, 18-21, 16-21. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More