Jumat 08 November 2019, 02:50 WIB

Tiga Raksasa Melanjutkan Langkah

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tiga Raksasa Melanjutkan Langkah

(Foto: AFP/Matthias Balk)
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Ivan Perisic (tengah)

 

TIGA klub raksasa Eropa, yaitu Juventus, Bayern Muenchen, serta Paris Saint Germain (PSG) lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah ketiganya meraih kemenangan dalam match day keempat penyisihan grup kemarin dini hari.

Di Grup A, PSG meraih poin penuh setelah menundukkan tamunya, Club Brugge 1-0 melalui gol tunggal Mauro Icardi di menit ke-22. Kemenangan itu membuat PSG kukuh di puncak klasemen dengan poin 12.

Kemenangan di kandang juga didapat Muenchen saat menekuk Olympiakos 2-0 lewat gol Robert Lewandowski (69') dan Ivan Perisic (89'). Seperti PSG, Muenchen yang sementara ditangani Hansi Flick setelah pelatih sebelumnya, Niko Kovac dipecat, juga kukuh di puncak klasemen Grup B dengan poin 12 dari empat laga.

Sementara itu Juventus, memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow dalam laga Grup D. Dua gol 'si Nyonya Tua' disumbang Aaron Ramsey (2') dan Douglas Costa (90'), sedangkan satu gol tuan rumah dicetak Aleksei Miranchuk (12').

Dengan poin 10, Juventus kini memimpin Grup D, unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi dua dan tujuh poin atas Lokomotiv yang berada di peringkat ketiga. Walau kalah di dua laga sisa, Juventus dipastikan tidak akan terlempar dari posisi dua.

Walau menang dan memastikan lolos ke babak 16 besar, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku timnya tak bermain baik, khususnya dalam hal penguasaan bola. "Tempo permainan kami terlalu lambat. Tapi, saya senang pemain berjuang hingga peluit akhir untuk meraih kemenangan dengan gol yang fantastis dari Douglas Costa," ungkap Sarri.

Rekor Rodrygo

Sementara itu, Real Madrid berpesta gol saat menjamu Galatasaray dalam laga Grup A. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang enam gol tanpa balas.

Pemain muda asal Brasil, Rodrygo Silva menjadi bintang Madrid dengan mencetak tiga gol di menit keempat, 7', dan 90'. Tiga gol Real Madrid lainnya dicetak Sergio Ramos (14'-penalti) dan Karim Benzema (45', 81').

Rodrygo juga mencetak rekor sebagai pemain yang mampu mencetak dua gol dalam waktu tercepat di Liga Champions hanya dalam waktu enam menit 14 detik. "Hari ini impian menjadi kenyataan," ungkap pemain berusia 18 tahun tersebut.

Penampilan Rodrygo, menuai pujian dari pelatih Zinedine Zidane. Namun, Zidane mengaku tidak terkejut striker muda andalannya tersebut bisa melakukan itu.

"Ia pemain yang cerdas serta mau terus belajar. Ia tahu apa yang harus dilakukan saat menguasai bola," ungkap Zidane.

Di sisi lain, Manchester City harus menunda langkah ke babak 16 besar setelah hanya bermain 1-1 dengan tuan rumah Atalanta dalam laga Grup C. Unggul lebih dulu melalui gol Raheem Sterling (7'), City harus puas membawa pulang satu poin setelah tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Mario Pasalic (49').

City masih memimpin Grup C dengan poin 10, unggul lima poin atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb yang berada di posisi kedua dan ketiga. "Kami bermain baik pada babak pertama. Tapi tidak pada babak kedua, kami sangat menderita," ujar pelatih City Pep Guardiola, seusai pertandingan. (UEFA/AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More