Jumat 08 November 2019, 00:05 WIB

Purwakarta Targetkan Desa Berinternet

MI | Nusantara
Purwakarta Targetkan Desa Berinternet

Ilustrasi
Internet

 

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, meluncurkan program Desa Cerdas Internet. Dengan program itu, setiap desa didorong untuk menyesuaikan diri dengan percepatan teknologi informasi terkini.

"Saat ini, 42 desa sudah memiliki pusat jaringan internet. Kami targetkan pada 2020 sebanyak 70 desa di 17 kecamatan sudah memiliki jaringan," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ida Siti Hamidah, kemarin.

Pemkab Purwakarta, lanjutnya, berupaya mendorong supaya wilayah perdesaan bisa menjadi wilayah berbasis teknologi dan informasi. Tujuan dari program itu ialah supaya keunggulan dan produk masyarakat desa bisa dikenal dan memiliki pasar lebih luas.

Untuk merealisasikan program tersebut, Pemkab Purwakarta menganggarkan dana Rp3 miliar dalam APBD 2020. Pusat ja-ringan internet akan dipasang di area publik, lokasi wisata, dan di sekitar kantor desa. (RZ/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More