Kamis 07 November 2019, 23:45 WIB

Kebakaran Lahan masih Terjadi

MI | Nusantara
Kebakaran Lahan masih Terjadi

Dok. MI
Kebakaran Hutan

 

KEBAKARAN hutan dan lahan masih ditemukan di Sumatra Selatan dan Kalimantan Selatan. Di Sumatra Selatan, kebakaran terjadi di Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Ogan Komering Ulu.

"Upaya pemadaman masih harus kami lakukan meski sejumlah wilayah di Sumsel sudah diguyur hujan. Status tanggap darurat masih berlaku hingga 10 November sehingga tim di lapangan tetap bekerja maksimal," ujar Komandan Satgas Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Kolonel Arh Sonny Septiono, kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan Wahyudin Ujud juga mengakui masih ada kebakaran lahan. "Para petani masih membakar untuk persiapan musim tanam."

Sejak awal November, Pemerintah Provinsi Kalsel sudah membubarkan satgas penanggulangan kebakaran. Namun, kebakaran lahan masih terjadi di area seluas 6.737,5 hektare.

Di provinsi itu, kebakaran lahan dan hutan rawa terjadi di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, dan area sekitar Bandara Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru. (DW/DY/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More