Kamis 07 November 2019, 23:25 WIB

Wapres Ingin Kemitraan RS Ditingkatkan

MI | Nusantara
Wapres Ingin Kemitraan RS Ditingkatkan

ANTARA
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

 

RUMAH Sakit Umum Subba-nul Wathon mulai beroperasi di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kemarin. Fasilitas kesehatan ini merupakan wujud sikap kegotongroyongan masyarakat Indonesia karena didirikan oleh PBNU, Lippo Group, dan BPJS Kesehatan.

"Tidak ada di negara lain rumah sakit atau sekolah yang dibangun masyarakat secara gotong royong. Inilah kelebihan dan kearifan kita. Kearifan lokal dan kearifan nasional ini harus terus kita jaga," ungkap Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat meresmikan RSU itu.

Dia berharap kemitraan dalam membangun rumah sakit ini dicontoh di daerah lain. Dengan cara itu, ketergantungan pada APBN bisa dikurangi sehingga anggaran pemerintah bisa untuk membiayai kebutuhan lain.

Wapres juga mengingatkan para tenaga medis untuk menyosialisasikan upaya pencegahan sebelum sakit. "Gerak-an Masyarakat Hidup Sehat harus digelorakan."

Peresmian RSU Subbanul Wathon dihadiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim, Ketua PBNU Said Aqil Siroj, serta bos Lippo Group Mochtar Riady dan James Riady.

Mochtar Riady mengaku sangat bangga bisa membantu mendirikan rumah sakit bersama PBNU. "Pemerintah memberi perhatian besar pada rumah sakit yang relatif masih kecil ini. Saya senang bisa membantu pelayanan kesehatan untuk santri dan pesantren." (TS/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More