Kamis 07 November 2019, 20:05 WIB

Presiden akan Melepas Atlet SEA Games 2019 Pekan Depan

Despian Nurhidayat | Olahraga
Presiden akan Melepas Atlet SEA Games 2019 Pekan Depan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Harry Warganegara Harun, CdM Kontingen Indonesia.

CHIEF de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara, memastikan bahwa pekan depan, Presiden Jokowi akan melepas para kontongen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019. Hal ini dia ungkapkan saat melakukan kunjungan ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) modern pentathlon dan sailing (layar) di kawasan Ancol, Jakarta Timur, Kamis (7/11).

Meski demikian, Harry mengatakan bahwa permasalahan anggaran masih belum rampung dan saat ini masih menunggu kepastian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dia pun mengatakan bahwa seharusnya pada pekan ini segala permasalahan anggaran maupun kontingen harus segera dirampungkan.

"Kemungkinan besar minggu depan akan ada pengukuhan kontingen dan pelepasan dari Pak Presiden. Hal ini berarti semua permasalahan anggaran maupun kontingen harus selesai di minggu ini. Sementara ini masalah anggaran masih terpaku di Kemenpora dan kami masih menunggu. Untuk tanggal pasti pengukuhan dan pelepasan belum dapat dipastikan," ungkap Harry kepada Media Indonesia, Kamis.

Sementara itu, menyusul pelepasan yang akan segera dilaksanakan, Harry mengungkapkan bahwa ia tengah menunggu seragam yang akan dikenakan para kontingen. Dia menambahkan bahwa saat ini seragam yang akan disponsori oleh Yonex ini akan segera rampung dalam waktu dekat.


Baca juga: Catur Fokus Matangkan Mental Bertanding Jelang SEA Games


"Saat ini yang masih dikebut ya soal seragam kontingen untuk segera jadi. Sebenarnya sudah ada tapi masih menungu celana trainingnya, karena nanti pas pengukuhan akan dipakai," lanjutnya.

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa cabang olahraga, Harry pun mengatakan bahwa para kontingen sudah siap untuk berlaga di ajang terbesar di Asia Tenggara tersebut. Dia pun optimistis bahwa seluruh kontingen akan membawa pulang medali nantinya.

"Kita optimis dan 99% semua pulang bawa medali, walaupun spot kita kebanyakan tim junior, tapi saya yakin kita bisa membawa 50 medali atau bahkan lebih. Selain itu, anggaran tetap akan kita akan prioritaskan untuk berangkatkan atlet. Saat ini sudah ada 834 atlet yang terdaftar akan berangkat," pungkasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More